Begini Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat!

Kartu perdana atau provider merupakan kebutuhan setiap manusia zaman ini. Dengan memiliki sebuah Handphone maka diharuskan pula memiliki sebuah kartu atau provider. Provider ini menjadi satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah gawai atau handphone. 

Jika kita hanya menggunakan wifi saja memanglah bisa, hanya saja ketika kita keluar rumah, kita membutuhkan jaringan yang bisa dibawa dengan simple. Apalagi jika kita seorang yang bekerja di luar rumah, pasti membutuhkan jaringan di gawai kita. 

Maka itulah mengapa kita membutuhkan provider atau kartu perdana supaya handphone kita selalu ada sinyal ketika di luar rumah. 

Selain itu, ada juga yang namanya masa aktif kartu, masa aktif kartu adalah kondisi dimana sebuah kartu masih dapat digunakan atau tidak masuk dalam kategori masa tenggang.

Untuk kalian pengguna indosat, simak saja tulisan ini supaya tahu cara cek masa aktif kartu indosat kamu. 

Berapa lama masa aktif kartu IM3?

Kebanyakan dari kita seringkali terlalu asik dengan gawai, tanpa memikirkan pulsa bahkan tidak tahu jika ditanya pulsa sisa berapa. 

Padahal jika kita teliti, setiap provider memiliki masa aktif kartu. Maka itu, penting sekali jika kita diharuskan mengisi pulsa, supaya kartu kita tidak termasuk kartu yang sudah masa tenggang. 

Provider IM3 sendiri memiliki masa aktif sekitar 30 hari setelah kalian mengisi pulsa. Maka sering-seringlah mengisi pulsa setiap bulan supaya masa aktif kartu IM3 anda tidak termasuk dalam masa tenggang. 

Cara cek masa aktif kartu indosat yang sangat mudah

Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat
Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat

Cek masa aktif kartu indosat anda tidak begitu ribet, justru sangat mudah dilakukan. Banyak cara seperti lewat Dial up dan Aplikasi. Tinggal bagaimana cara cek sesuai dengan pilihan dan selera kalian yang menurut kalian mudah dan cepat. 

Melalui Dial up, pengguna akan diarahkan ke menu-menu yang banyak dan bisa dipilih. Itulah cek masa aktif indosat ketika menggunakan Dial up. Tetapi cara cek masa aktif kartu indosat menggunakan dial up menjadi pilihan banyak orang karena dirasa simpel dan cepat. 

Berbeda ketika melalui aplikasi akan langsung terlhat masa aktif kartumu dibagian beranda. Lantas bagaimana cara cek umur kartu Indosat? Berikut adalah tutorial cek Masa aktif kartu anda melalui Dial up. Simak tutorialnya di bawah ini 


  • Ketik *123# kemudian tekan kirim
  • Setelah muncul pilihan angka, pilih angka 22 atau info
  • Setelah itu akan muncul masa aktif kartu indosat kamu

Selanjutnya, begini cara cek masa aktif kartu indosat kalian melalui aplikasi myIM3. Simak langkah lengkapnya. Siapkan pula memori handphone dan jaringan karena kita membutuhkan sebuah aplikasi. 

  • Kalian perlu mendownload aplikasi myIM3 di appstore atau playstrore
  • Silahkan login dan masuk 
  • Masa aktif telfon anda langsung terlihat di bagian beranda aplikasi. 

Ada pula cara yang mudah yaitu Cek di IM3 Official WhatsApp (08551000185). Kalian hanya perlu mengirim pesan yang ingin anda ketahui ke nomor yang tertera di atas. 


Kesimpulan

Itulah tadi tutorial cara cek masa aktif kartu indosat kalian. Berdasarkan uraian di atas, kemudahan cek masa aktif kartu indosat anda bisa ditemukan di berbagai cara di atas. Tinggal anda pilih sesuai dengan selera anda.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat!"