Cara Menambah Masa Aktif Kuota Indosat

Masa aktif dalam dunia kartu perdana atau provider menjadi hal yang membuat pusing pengguna, pasalnya ketika kita sedang asik menggunakan kartu yang sedang kita pakai, tiba-tiba muncul notifikasi untuk mengisi pulsa supaya kartu indosat tidak hangus.

 Setiap bulan diharuskan mengisi pulsa supaya masa aktif kartu indosat selalu diperpanjang. Sedikit merepotkan memang. 

Tetapi, jika masa aktif kartu indosat kita dalam masa tenggang bahkan mati, sudah pasti akan menjadi masalah bagi kita. Kita harus membeli kartu yang baru dengan harga yang lumayan mahal, masalah yang kedua jelas kita harus menghubungi kawan-kawan kita supaya tahu bahwa kita sudah berganti nomor indosat.

 Jelas membuang-buang waktu, maka itu lebih baik isi pulsa setiap bulan daripada harus mengganti nomor indosat kita karena masa tenggang. 

Membahas mengenai masa aktif kartu saja sudah membuat kita jengkel, lantas bagaimana jika masa aktif kuota kita yang akan hangus? ya, kuota juga memiliki masa aktif, sehingga kita perlu bijak dalam menggunakan kuotanya supaya tepat masa atau waktu habisnya.

Jangan sampai kita membeli kuota kemudian kuota kita habis sebelum atau sesudah tanggal hangus kuota kita. 

Beberapa orang merasa jengkel karena memiliki kuota indosat masih banyak, tetapi sebentar lagi masuk dalam tanggal hangus. Sangat disayangkan jika kuota yang masih banyak tersebut hangus karena tidak dipergunakan.

Tetapi tenang saja, kalian jangan khawatir karena artikel ini akan membahas mengenai cara menambah masa aktif kuota indosat. Simak artikelnya sampai habis. 

Apakah Kuota Indosat Akan Hangus Jika masa Aktifnya Habis?

cara menambah masa aktif kuota indosat
cara menambah masa aktif kuota indosat

Jelas, kuota internet indosat pastilah memiliki masa aktif yang berbeda-beda tergantung paket data yang kita beli. Banyak sekali pilihan paket internet di provider indosat, seperti paket harian, mingguan dan bulanan. Kalian tinggal memilih paket indosat dengan menyesuaikan kebutuhan kalian

Kuota internet harian indosat merupakan kuota internet yang memiliki masa aktif kuota yaitu 1 hari atau 24 jam. Setelah satu hari tersebut sudah habis, maka kuota internet harian indosat sudah tidak dapat digunakan lagi meskipun masih memiliki kuota beberapa MB bahkan GB. 

Kuota mingguan indosat, bagi beberapa orang, kuota ini menjadi pilihan karena jangka waktu mingguan memiliki kuota internet yang besar dan murah. 

Kuota mingguan indosat ini biasanya dipilih oleh orang-orang yang di rumah menggunakan wifi dan ingin bepergian keluar rumah, maka biasanya membeli kuota internet mingguan.

 Kuota internet juga memiliki masa aktif, jangan sampai lupa dengan masa aktif kuota indosat kalian. 

Kuota internet bulanan, kuota internet bulanan jelas menjadi pilihan utama orang-orang yang memakai provider indosat sebagai tumpuan utama dalam berselancar di internet dan media sosial.

Pasalnya, internet bulanan indosat menawarkan banyak promo, hingga terdapat pilihan paket data indosat Hot Promo, yang menampilkan paket data indosat dengan harga yang bisa dibandingkan dengan paket data freedom internet.

Kuota internet bulanan ini karena memiliki kuota yang jumbo, maka kalian perlu memperhatikan masa aktif kuota supaya kuota kalian tidak hangus dan hilang begitu saja. Tentu jika sampai hangus akan membuat kalian meradang karena belum sampai puas menggunakan data internet tetapi sudah hangus. 

Apakah Bisa Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat?

Sebagian orang beranggapan bahwa masa aktif kuota tidak dapat diperpanjang, entah mereka tidak tahu atau enggan mencari tahu.

Masa aktif kuota indosat sebenarnya bisa saja diperpanjang asalkan kita mau membeli kuota yang sama atau kuota yang memiliki harga lebih tinggi dari kuota sebelumnya, biasanya dikenal dengan kuota Rollover. 

Lalu, Apa yang Dimaksud Kuota Rollover Indosat?

Data rollover adalah sistem pembelian paket untuk memperpanjang paket sebelumnya dengan pembelian paket yang memiliki harga sama atau lebih tinggi. 

Melakukan data rollover, kalian tentu sangat terbantu jika berlangganan paket internet kuota besar dan tanpa ada rasa  takut sisa kuota utama indosat kalian akan hangus. Kalian masih bisa memakai sisa kuota utama indosat kalian seterusnya sampai habis.

Informasi saja, beberapa paket internet indosat akan diperpanjang otomatis jika pulsa kalian mencukupi, artinya pihak indosat akan mengakumulasikan pulsa kalian ke dalam paket internet indosat sesuai paket internet yang sebelumnya anda beli.

 Jadi jika kalian memiliki pulsa yang cukup maka kuota internet kalian akan selalu aktif. Sekarang kita masuk ke dalam cara menambah masa aktif kuota indosat

Melalui Dial Up

  • Pertama, melalui *123#
  • Kedua, kalian pilih paket internet yang sama dengan paket internet sebelumnya atau lebih mahal, sesuai dengan persyaratan data rollover. 
  • Ketiga, jika cara 1 dan 2 sudah dilakukan, maka pulsamu akan akan terpotong dan paket data internet kalian sudah ditambah masa aktifnya. 
  • Keempat, kalian bisa mengecek sisa kuota kalian, masa aktif kuota kalian diaplikasi MyIM3 atau bisa menggunakan dial up untuk mengecek kuota kalian. 

Kesimpulan

Dari tulisan di atas, jika kalian menyimak sampai habis, pasti kalian tidak akan khawatir lagi kuota kalian hangus karena kalian sudah tahu cara menambah masa aktif kuota indosat, kalian hanya perlu mengikuti ketentuan dari data rollover supaya cara di atas berhasil dilakukan. Kalian bisa langsung mencoba cara di atas untuk lebih jelasnya. 

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Masa Aktif Kuota Indosat"