Cara Mengecek Umur Kartu Indosat

Kartu perdana merupakan kebutuhan setiap orang setidaknya selama 10 tahun terakhir. Dengan merebaknya ponsel atau gawai di era 10 tahun terakhir, membuat banyak sekali kartu perdana yang bermunculan. 

Beberapa orang, berganti-ganti kartu adalah hal yang malas dan membuang-buang uang. Karena harga kartu perdana yang baru sekarang ini dianggap mahal oleh kebanyakan orang, maka itu lebih baik mengisi pulsa daripada membeli paket data baru. 

Memiliki kartu perdana yang awet dan tidak gonta-ganti, menjadi kebanggan sendiri di era sekarang, karena sebuah kartu perdana bisa kita ketahui umur kartunya sudah berapa taun. Di artikel ini kita akan membahas mengenai Bagaimana cara cek umur kartu Indosat?

Berapa Lama Masa Aktif Kartu Indosat?

Pada sebuah kartu perdana biasanya terdapat masa aktif. Masa aktif kartu indosat adalah 30 hari, bila dalam 30 hari tidak ada aktivitas pembelian kuota atau pengisian pulsa, maka kartu indosat kalian akan hangus. 

Maka itu penting untuk selalu melakukan pengisian pulsa minimal 30 hari sekali jika kartu Indosat anda masih ingin dipakai. Jika kartu indosat anda selalu diperpanjang tiap 30 hari, maka anda bisa mengecek umur kartu anda sudah berapa tahun anda pakai. 

Bingung Mau Mengecek Umur Kartu Indosat Lewat Apa?

Cara Mengecek Umur Kartu Indosat
Cara Mengecek Umur Kartu Indosat

Ada beberapa cara mengecek umur kartu indosat yang mudah dilakukan, di artikel ini akan ada 3 cara mengecek umur kartu indosat. Pertama melalui Dial Up, yang kedua melalui aplikasi MyIM3 dan yang ketiga melalui SMS. Simak sampai selesai artikel ini biar kalian bisa menemukan kemudahan dari 3 cara di atas.

Berikut Adalah 3 cara Mengecek Umur Kartu Indosat 

Cara mengecek umur kartu indosat, memiliki beberapa pilihan, mulai dari melalui Dial up atau Aplikasi myIM3. Ada pilihan lain juga sebenarnya namun di sini akan dijelaskan hanya dua cara yang mudah saja. 

Tergantung pilihan kalian ingin menggunakan cara yang mana yang menurut kalian itu adalah cara yang paling mudah dilakukan. Dua cara berikut ini bisa kalian simak dan lakukan karena tergolong cara yang mudah

Melalui Dial Up

  1. Buka aplikasi atau menu telepon pada gawai kalian
  2. Kemudian tekan *123*50#
  3. Kalian tinggal menunggu informasi yang akan diberikan mengenai umur kartu kalian. 

Melalui Aplikasi MyIM3

  1. Yang pertama pastikan kamu memiliki aplikasi MyIM3
  2. Buka aplikasi MyIM3 
  3. Langkah berikutnya klik Informasi akun 
  4. Selanjutnya klik bagian bantuan
  5. Lalu pilih layanan cek umur kartu
  6. Kalian tinggal menunggu informasi dari pihak indosat mengenai umur kartu indosat kalian. 

Melalui SMS

  1. Pertama kalian buka pesan baru
  2. Kemudian tujukan ke nomor 363
  3. Ketikan *123*6*1#
  4. Tunggu sampai kalian dapat balasan dari pihak Indosat. 

Kesimpulan 

Itulah tadi 3 cara mengecek umur kartu indosat yang bisa kalian gunakan, sebetulnya masih ada beberapa cara mengecek umur kartu indosat kalian seperti lewat Call center ataupun lewat media sosial indosat, hanya saja melalui tiga cara di atas adalah cara yang paling mudah dilakukan.

Selanjutnya silahkan kalian pilih yang menurut kalian dari tiga cara di atas mana yang paling mudah digunakan. Selamat mencoba gaes. 



Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Umur Kartu Indosat"