Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Indosat Menggunakan AnonyTun

Apa kalian sudah tahu cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama indosat menggunakan anonytun? kalian pasti kesal kan jika membeli paket data indosat tetapi terdapat kuota malam di dalamnya?

Nah itulah yang dirasakan sebagian orang jika terdapat kuota malam apalagi kuota malamnya lebih besar dari kuota utama, pasti kesal dan bingung bagaimana supaya kuota malam bisa dipakai meskipun di waktu siang bukan malam. 

Terkadang pengguna menggunakan kuota utama sudah sampai habis, akan tetapi kuota malamnya justru tidak terpakai sama sekali karena aktivitas pengguna di siang hari bukan di malam hari. 

Paket Malam Indosat Mulai Jam Berapa?

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Indosat Menggunakan Anonytun
Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Indosat Menggunakan Anonytun

Paket kuota indosat secara waktu dibagi menjadi dua, siang dan malam. Ada kuota indosat yang hanya bisa dipakai saat malam hari dan ada juga paket data indosat yang bisa dipakai saat waktu siang maupun malam. 

Paket malam indosat dimulai antara pukul 01.00-05.00 WIB. Paket malam ini biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah ketimbang paket data yang reguler. 

Akan tetapi kekurangan dari paket malam meskipun murah adalah waktu penggunaanya yang hanya sebentar dan di waktu dini hari. Paket malam indosat ini lebih cocok dipakai untuk orang-orang yang bekerja pada shift malam. 

AnonyTun Aplikasi Untuk Apa?

Aplikasi anonytun sebenarnya sama saja seperti aplikasi vpn, yaitu aplikasi untuk memotong pembatasan yang dilakukan oleh suatu negara. 

Misalnya, kalian ingin membuka siaran live streaming akan tetapi tidak bisa masuk karena dibatasi, kalian bisa memotong pembatasan tersebut menggunakan aplikasi anonytun. Lebih jauh, anonytun juga bisa digunakan untuk mengubah kuota malam menjadi kuota reguler indosat. 

Untuk lebih jelasnya kalian simak tutorial di bawah ini karena ada dua cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama indosat menggunakan anonytun dan juga mengubah kuota malam menggunakan setting manual di ponsel. 

Setting AnonyTun Indosat Kuota Malam

Mengubah kuota malam menjadi kuota reguler ini menggunakan sebuah aplikasi. Untuk langkah penggunaannya cukup mudah, kalian simak saja cara dibawah ini sampai selesai. 

  • Pertama jelas kalian perlu menginstal aplikasi anonytun
  • Kedua, jika sudah instal maka kalian login menggunakan email
  • Ketiga, kalian berada di halaman utama jika sudah login, maka klik titik 3 di pojok kanan atas, lalu lakukan pengaturan di menu tersebut : MTU size: 1400, Compress Package : On, DNS forwarding : Off, Google DNS : Off
  • Keempat simpan pengaturan di atas dan ikuti langkah selanjutnya yaitu pilih menu Stealth kemudian atur pengaturannya sebagai berikut : Stealth Tunel : ON, Connection Protocol : http, Connection Port: 8080, Connect via parent proxy : Off, Custom tcp/ http header: On
  • langkah Kelima, lalu kalian edit di bagian http Header dengan pengaturan url : 202.152.162.239/lisat. selanjutnya lihat di bagian kolom yang terlihat centang menu keep-alive. lalu kalian simpan. 
  • Selesai, kalian bisa menggunakan kuota malam di waktu siang hari. 

Mengubah Zona Waktu dan Lokasi

Setiap smartphone dibekali dengan zona waktu, pengguna biasanya menggunakan waktu otomatis karena tidak ingin ribet dan ingin seragam dengan smartphone lainnya dengan waktu yang sama. 

Padahal jika bisa menggunakan menu waktu ini lebih detail, bagi pengguna indosat yang memiliki kuota malam, menu waktu ini bisa loh mengubah kuota malam kalian menjadi kuota reguler, caranya bisa kalian baca di bawah ini. 

  • Pertama kalian masuk di pengaturan
  • Kedua, cari menu tanggal dan waktu
  • ketiga, setelah itu cari zona waktu yang mundur atau zona waktu lain yang masih pukul 01.00-05.00
  • Keempat, simpan perubahan yang sudah dibuat. 
  • Jika berhasil, maka tanggal dan waktu kalian akan ikut berubah sesuai zona waktu yang kalian pilih. 
  • Kalian coba gunakan untuk menonton YouTube atau TikTok yang cepat menguras kuota, lihat apakah yang berkurang itu kuota utama atau kuota malam. 

Kesimpulan

Kuota malam memang bikin kesal pengguna, akan tetapi kalian juga harus banyak akal supaya kuota malam bisa kalian gunakan.

Itulah tadi dua cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama indosat menggunakan Anonytun dan juga mengubah kuota malam menggunakan setting manual di ponsel. 



Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Indosat Menggunakan AnonyTun"