Kenapa Paketan Indosat Tidak Bisa Digunakan Padahal Kuota Masih Banyak

Terdapat beberapa alasan kenapa paketan indosat tidak bisa digunakan padahal kuota masih banyak. kalian sebagai user indosat wajib mengetahui ini. 

Karena jika kalian tahu mengenai permasalahan ini, kalian tidak akan panik jika kuota anda tidak bisa digunakan. Beberapa pengguna indosat tidak mengetahui permasalahan ini. 

Padahal jika kita sadar, hal ini sangat penting supaya ketika kuota indosat tidak bisa digunakan, kalian sudah tahu cara mengatasinya. 

Berikut Adalah Penyebab Paket Internet Indosat Tidak Dapat Dipakai Internetan

Kenapa Paketan Indosat Tidak Bisa Digunakan Padahal Kuota Masih Banyak
Kenapa Paketan Indosat Tidak Bisa Digunakan Padahal Kuota Masih Banyak

Alasan atau penyebab-penyebab inilah yang menjadi fokus pengguna supaya tahu permasalahan yang terjadi pada kartu indosat kalian. Berikut alasan dan penjelasan dari kenapa paketan indosat tidak bisa digunakan padahal kuota masih banyak.

  • Gangguan jaringan indosat

Hal pertama, jelas bisa saja karena gangguan jaringan indosat, tidak selamanya sebuah jaringan akan beroperasi penuh tanpa gangguan selama 24 jam. 

Gangguan pada jaringan itulah yang kemudian bisa berdampak terhadap penggunaan kuota kita yang tidak bisa diakses untuk berselancar di internet. 

Gangguan pada jaringan ini yang bisa kita lakukan hanya menunggu sampai perbaikan kerusakan selesai, gangguan pada jaringan biasanya hanya 10-30 menit saja. 

  • Kalian Menggunakan Paket Internet Lokal

Ini yang penting sekali kita ketahui, bahwa sebenarnya beberapa provider memiliki kebijakan tentang kuota lokal. Yang dimana kuota lokal tidak bisa digunakan di lain daerah.

Hal ini menyebabkan beberapa orang yang tidak tahu kuota lokal, kemudian menggunakan kuota di daerah lain dan tidak bisa konek ke jaringan internet menjadi panik dan bingung. 

Maka itu perlu sekali mengetahui tentang kuota lokal sehingga kuota kita tetap bisa digunakan dan kita jadi bisa mengantisipasi ketika akan keluar daerah lain. 

  • APN yang Bermasalah 

Access point name merupakan sebuah pengaturan tentang jaringan seluler yang menghubungkan perangkat ponsel ke internet. Pengaturan ini sangat penting jika kalian ingin menggunakan kuota indosat tanpa masalah. 

Jika kalian ingin cek APN, kalian bisa langsung lihat ke pengaturan, langsung cari saja APN kemudian kalian cek apakah APN kalian sudah Indosatgprs. Jika belum sesuai dengan APN indosat, kalian bisa stel pengaturan secara default. 

  • Kartu Indosat Kalian Terblokir

Nomor kartu indosat, bisa saja terblokir meskipun kuota dan masa aktif kalian masih banyak dan panjang. Biasanya suatu nomor diblokir karena mengandung spam, penipuan dan lain sebagainya. 

Hal tersebutlah yang menyebabkan bisa saja kuota masih banyak, masa aktif masih panjang akan tetapi kuota malah tidak bisa digunakan sama sekali. 

  • Ponsel Kalian Bermasalah

Kemungkinan paket internet indosat tidak bisa digunakan mungkin saja berkaitan dengan ponsel kalian. Sehingga perlu sekali menjaga ponsel kalian supaya tetap aman digunakan. 

Contoh pada user Iphone, pengguna Iphone bisa terkena blok imei sehingga pengguna Iphone tidak bisa menggunakan jaringan seluler. Blok imei ini terjadi biasanya karena Iphone yang digunakan ilegal. 

Lantas, Bagaimana Cara Mengatasi Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan? 

Berikut terdapat beberapa cara yang bisa kalian gunakan sembari mencari tahu sumber permasalahan yang terjadi pada kartu indosat kalian. 

  • Mulai Ulang Handphone kalian

Hal pertama dan paling sering dilakukan oleh sebagian orang ketika handphonenya bermasalah adalah memulai ulang handphone. Ngga ada salahnya, mungkin saja ketika kalian mulai ulang, sistem-sistem yang eror akan kembali bekerja dengan baik seperti semula. 

Merestart Handphone Android juga mudah, kalian hanya perlu tekan tombol power sampai keluar menu pilihan daya mati atau mulai ulang. 

Di situ kalian pilih saja mulai ulang, nanti otomatis handphone kalian akan menyala sendiri tanpa kalian tekan tombol power lagi. 

  • On/Off Data

On/Off sebuah bisa kalian lakukan sebelum atau sesudah mematikan handphone kalian. On/Off data biasanya juga bekerja dengan baik kok guys, kalian juga bisa menggunakan mode pesawat yang di on-offkan. 

  • Hubungi CS Indosat

Customer Service indosat merupakan layanan dari provider indosat untuk pengguna yang biasanya mengalami kesulitan ketika menggunakan provider indosat. 

Jika kuota kalian masih saja tidak bisa digunakan, kalian bisa menghubungi customer service supaya bisa mendapat tindak lanjut dari permasalahan kalian. Kalian bisa menghubungi CS indosat di bawah ini. 

  1. Media sosial indosat
  2. Telepon 185 atau bisa juga 021 3000 3000
  3. Whatsapp (0855-1000-185) 
  4. Email Indosat cs@indosatooredoo.com

Kesimpulan

Alasan kenapa paketan indosat tidak bisa digunakan padahal kuota masih banyak sudah bisa kalian pahami dan ketahui, tentu saja setiap permasalahan selalu ada jalan keluarnya meskipun sedikit ribet. 

Itulah tadi artikel mengenai alasan-alasan dari permasalahan kuota tidak bisa digunakan, sekaligus cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. 



Posting Komentar untuk "Kenapa Paketan Indosat Tidak Bisa Digunakan Padahal Kuota Masih Banyak"