Terbaru 2024! Cara Memasukan Voucher Indosat Yang Gagal

Paket internet sekarang ini sangat mudah kita dapatkan melalui toko pulsa terdekat atau melalui dompet digital di gawai kita. Kebanyakan orang sekarang ini lebih memilih membeli paket data melalui dompet digital.

Meskipun demikian, ada beberapa orang yang lebih memilih membeli paket data menggunakan voucher indosat dalam bentuk fisik. Biasanya ada beberapa kode voucher indosat yang tidak valid, lalu apakah ada cara memasukan voucher indosat yang gagal? Tentu ada caranya untuk kalian. 

Lanjut, banyak sekali pilihan paket data dari provider indosat. Terdapat paket data bulanan, mingguan bahkan harian. Kalian tinggal memilih paket data sesuai dengan kebutuhan kalian. 

Biasanya, paket data bulanan tersedia juga dalam bentuk voucher indosat. Karena dalam bentuk voucher, memudahkan konsumen membeli paket data hanya dengan memasukan kode dalam voucher.

Banyak orang sebenarnya yang membeli paket data bulanan melalui pembelian voucher di toko pulsa terdekat karena dirasa pembelian dalam bentuk voucher mudah dilakukan.

Kalian hanya perlu memasukan beberapa kode dalam voucher untuk mengaktifkan paket data. 

Berapa Digit Kode Voucher Im3?

Cara Memasukan Voucher Indosat Yang Gagal
Cara Memasukan Voucher Indosat Yang Gagal

Pembelian paket data melalui voucher berbeda dengan pembelian paket data melalui aplikasi MyIM3 atau melalui Dial up indosat. Jika membeli voucher indosat dalam bentuk fisik, kalian perlu mendatangi toko pulsa terdekat untuk mendapatkan voucher indosat. 

Jika kalian membeli paket data melalui Dial Up, kalian hanya perlu memasukan kode Dial Up yang nantinya akan langsung mengarah ke pilihan paket data yang ingin kalian beli. 

Entah paket data bulanan, mingguan bahkan harian bisa kalian temukan dengan memasukan kode Dial Up untuk pembelian paket data indosat. 

Berbeda lagi jika kalian membeli paket data melalui aplikasi MyIM3. Informasi saja, aplikasi MyIM3 bisa kalian dapatkan dengan mengunduh di Playstore atau Appstore, kalian hanya perlu login menggunakan nomor indosat kalian saja.

Lanjut, Setelah membuka aplikasi MyIM3, kalian akan dihadapkan di halaman depan atau beranda aplikasi, di beranda kalian akan menemukan banyak sekali menu mulai dari pembelian pulsa, masa aktif kartu indosat, pulsa indosat sisa berapa, dan juga yang pasti ada menu pembelian paket data, mulai dari yang hot promo, ekstra kuota sampai kuota harian. 

Lantas, Berapa digit kode voucher im3? Digit kode dalam voucher indosat berjumlah 14 kode, kalian hanya perlu memasukan kode tersebut supaya bisa mengaktifkan paket data yang terdapat dalam voucher tersebut.

 Jika kalian belum bisa memasukan kode voucher indosat dan juga ingin tahu cara memasukan voucher indosat yang gagal, kalian bisa simak artikel ini sampai selesai.

Kenapa Saat Memasukkan Kode Voucher Tidak Valid?

Tidak semua voucher indosat yang kalian beli semua berjalan mulus tanpa ada kendala hingga mengaktifkan paket datanya. Ada beberapa yang kesulitan dalam mengaktifkan paket data melalui kode voucher. Berikut beberapa kesalahan sehingga voucher dianggap tidak valid. 

Kesalahan pertama adalah dalam memasukan kode voucher, kalian biasanya tidak teliti dalam memasukan kode voucher, sehingga mungkin sekali terjadi ketidak validan ketika mengirimkan kode voucher yang sudah kita dapat. Maka itu, saran saja ketika ingin memasukan kode voucher harus teliti karena kode berjumlah 14 angka. 

Kesalahan kedua, kode voucher indosat yang kalian beli sudah kadaluarsa. Jika kalian membeli voucher indosat di toko pulsa, kalian perlu menanyakan voucher indosat tersebut sudah kadaluarsa atau belum. Menanyakan hal tersebut diperlukan supaya kalian tidak membeli voucher indosat yang sudah kadaluarsa. es

Kesalahan ketiga, voucher indosat yang kalian beli sudah digunakan sebelumnya, terdengar tidak masuk akal tetapi begitulah faktanya. Hal ini bisa saja terjadi jika kalian membeli voucher indosat di tempat penjual yang tidak bisa dipercaya, voucher indosat yang kalian beli bisa saja sudah dimanipulasi oleh penjual.

Saran saja, jika kalian membeli voucher indosat di toko pulsa, kalian gosok saja langsung voucher indosat anda di depan penjual dan masukan langsung kode tersebut supaya jika terjadi kesalahan bisa langsung dibantu oleh penjual. 

Lantas, Bagaimana Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat?

Melihat dari pengalaman pribadi, saya pernah menemukan kode voucher indosat yang tidak valid, untung saja waktu itu saya langsung dikasih tutorial dan cara memasukan voucher indosat yang gagal oleh penjual voucher indosat. Berikut adalah tutuorialnya. 

Melalui Dial up atau USSD

  • Pertama, gosok voucher indosat kalian sampai menemukan 14 angka atau kode voucher
  • Kedua, kalian buka menu panggilan di gawai anda
  • Ketiga, masukan kode voucher indosat dengan tekan *556*14 kode voucher indosat# 
  • Keempat, Jika kalian sudah mengikuti langkah di atas kemudian tekan yes atau ok dan paket data kalian sudah aktif. 

Melalui Aplikasi MyIM3

  • Pertama, kalian perlu mendownload aplikasi MyIM3
  • Kedua, login menggunakan nomor indosat kalian
  • Ketiga, Klik menu isi pulsa pada bagian beranda
  • Keempat, Scroll ke bawah sampai menemukan tulisan ketik atau pindai voucher
  • Kelima, masukan kode dan tunggu sampai selesai
  • Keenam, pastikan jaringan indosatmu tidak lemot. 

Melalui Call Center

  • Jika kalian masih gagal dalam memasukan kode voucher, kalian bisa menghubungi call center atau layanan indosat dengan menghubungi nomor layanan indosat 
  • Pertama hubungi Cs indosat (021) 30003000
  • Kedua, setelah mendapat jawaban dari panggilan kalian, kalian bisa langsung memberi tahu keluhan anda
  • Ketiga, ikuti langkah dan instruksi dari pihak layanan indosat. 

kesimpulan

Itulah tadi 3 cara memasukan voucher indosat yang gagal yang bisa kalian praktekan, Jika masih saja tidak berhasil alangkah baiknya jika kalian membeli voucher indosat fisik kalian langsung gosok dan masukan di depan penjual, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang merugikan kita. 


Posting Komentar untuk "Terbaru 2024! Cara Memasukan Voucher Indosat Yang Gagal"