Apa Bedanya Apn Indosat Gprs dan Indosat-sns

Pertanyaan tentang apa bedanya apn indosat gprs dan indosat-sns mungkin sering kalian dengar di media sosial. Banyak sekali pengguna media sosial yang membahas terkait layanan tersebut.

Setiap provider memiliki perbedaan antara provider yang satu dengan lainnya. Perbedaan tiap provider ini berbeda-beda. 

Salah satunya adalah APN yang berbeda dengan yang lain. APN atau Acces Point Name merupakan hal yang penting untuk kalian atur supaya bisa internetan. 

Nah lebih lengkapnya mengenai perbedaan dan alasan kenapa sih kita harus setting APN,kalian bisa simak artikel ini sampai habis. 

Apa yang dimaksud dengan setting APN?

Apa Bedanya Apn Indosat Gprs dan Indosat-sns
Apa Bedanya Apn Indosat Gprs dan Indosat-sns

Setting APN merupakan cara mengatur poin acces supaya terhubung antara jaringan dan ponsel kalian, penting sekali setting APN ini. 

Apn ini jika kalian tidak bisa mengaturnya maka handphone kalian tidak bisa digunakan untuk mengakses internet atau kalaupun bisa pasti lambat. 

Setting APN ini penting bagi yang memiliki handphone baru, setting APN kalian sesuai dengan provider yang akan dipakai. Banyak cara mengatur APN yang mudah dan cepat. 

Apa Itu Indosat GPRS? 

Gprs merupakan kepanjangan dari General Packet Radio Service, Gprs ini salah satu fitur transfer data yang disediakan oleh indosat. Setiap provider pasti memiliki gprs dan indosat tentu salah satu penyedia layanan ini. 

Gprs ini dalam menjelajahi koneksi internet, tidak menggunakan kabel atau alat lain tetapi menggunakan sinyal frekuensi gelombang radio yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja pengguna mau. 

Gprs ini selain memudahkan pengguna, juga memiliki banyak kelebihan seperti bisa mengirim pesan singkat secara instan, berselancar di media sosial dimana saja bisa. 

Jelas gprs ini merupakan salah satu penemuan berguna untuk peradaban zaman ini, karena kita bisa melihat dunia luar tanpa harus ke sana, kita bisa berkomunikasi melalui handphone dan kelebihan yang lainnya. 

Setiap provider memiliki panduan setting sendiri untuk mengatur Gprs, Berikut adalah cara mengatur gprs pada kartu perdana indosat atau IM3. 

Apa Itu Indosat Sns

Indosat sns merupakan layanan yang disediakan oleh indosat untuk pengguna supaya bisa mengakses internet terutama mengakses media sosial. 

Kepanjangan dari Sns adalah Social Networking Service atau layanan pada jejaring sosial. Sebenarnya sns ini kita lebih mengenal dengan nama sosial media. 

Pada indosat sns, kita bisa mengatur dan mengintegrasikan berbagai macam akun media sosial pada satu platform saja. Kita bisa mengelola media sosial Facebook, Instagram hanya pada satu platform saja. 

Selain itu, indosat sns juga menawarkan paket data supaya kalian tidak kehabisan kuota saat mengakses media sosial. Dengan begitu kalian bisa terus asyik menggunakan fitur indosat sns ini tanpa gangguan

Apa Bedanya Apn Indosat Gprs dan Indosat-sns

Perbedaan antara Gprs dan Sns ialah terdapat perbedaan pada layanannya, Gprs merupakan layanan yang disediakan oleh indosat untuk mengatur sistem jaringan pada ponsel kalian supaya cepat ketika digunakan. 

Sedangkan Sns ini lebih kepada ruang publik atau media sosial yang lebih luas jangkauannya sehingga penggunaan sns atau social networking service ini sangat mempermudah dan membantu. 

Selain itu pada indosat sns ini, kalian bisa menghubungkan beberapa akun media sosial pada satu platform sehingga memudahkan kalian dalam mengakses media sosial. 

Perbedaan pada layanan Apn indosat ini bisa lebih kalian dalami lagi supaya bisa lebih tahu ketika setting Apn pada layanan indosat ooredoo. 

Perbedaan di atas masih hanya beberapa perbedaan saja, lebih dari itu kalian bisa baca pada menu Apn di pengaturan kartu seluler indosat pada ponsel kalian. 

Di menu pengaturan kartu seluler, kalian bisa lebih leluasa mebedakan antara Apn Gprs atau Sns. 

Kesimpulan

Dari tulisan yang sudah di bahas di atas mengenai apa bedanya apn indosat gprs dan indosat-sns , sebenarnya sama-sama digunakan untuk mendukung kebutuhan zaman sekarang ini yang serba cepat dan instan.

Namun hanya berbeda dalam penyedia layanannya. Indosat sns dirasa lebih lengkap bagi yang suka berselancar di media sosial.


Posting Komentar untuk "Apa Bedanya Apn Indosat Gprs dan Indosat-sns"