Apa Itu Kuota Zona Im3, Begini Cara Terbaru Aktivasinya!

Buat kalian yang belum tahu apa itu kuota zona im3, pada artikel ini kalian akan mengetahui tentang paket data indosat yang satu ini. 

Paket data internet pada beberapa provider biasanya memiliki batasan area, tidak satu indonesia full bisa kita gunakan paket data dimanapun dan kapanpun. 

Memang ada beberapa paket data indosat juga yang tidak memiliki batasan seperti kuota freedom internet, freedom unlimited dan beberapa lainnya. 

Sebenarnya pembatasan zona atau area seperti ini merugikan bagi pengguna yang biasanya bepergian jauh, apalagi sampai keluar kota ataupun keluar provinsi, jelas akan sangat mengganggu. 

Namun demikian, indosat menawarkan paket data besar tapi hanya pada zona tertentu saja sesuai dengan zona yang ditentukan oleh indosat. 

Apa Itu Kuota Zona Im3

Apa Itu Kuota Zona Im3
Apa Itu Kuota Zona Im3

Mendengar atau membaca kata zona, pasti kita akan langsung terpikir mengenai pembatasan kuota pada suatu area saja. 

Hal tersebut memang betul karena zona pada layanan telekomunikasi berfungsi untuk membatasi area penggunaan kuota internet pada lokasi tertentu saja. 

Namun, ada pula paket data zona yang menawarkan kuota gede dengan harga yang murah tapi sayangnya terdapat pembatasan area, meskipun pada area tersebut kuota ini memiliki banyak jaringan yang kuat dan stabil.

Kuota tersebut adalah kuota zona IM3 atau zona kuota plus freedom internet, menurut laman indosat ooredoo, kuota zona ini memberikan layanan kuota yang besar namun pada lokasi atau area tertentu saja yang sudah ditentukan oleh pihak indosat. 

Ketika di luar lokasi atau area yang sudah ditentukan oleh indosat, maka paket zona kuota plus tersebut tidak bisa digunakan. Lebih jelasnya sebenarnya paket data ini mirip semacam jaringan wifi yang tidak bisa dibawa kemanapun. 

Lokasi atau zona area ini akan dibagi beberapa zona oleh pihak indosat berdasarkan dengan Point Of Interest (POI) yaitu titik lokasi yang ditentukan oleh pihak indosat ooredoo untuk titik lokasi yang bisa didaftarkan paket zona ini. 

Cara Mengetahui Lokasi Zona Kuota Plus Indosat

Nah kalian pasti bingung kan tentang area-area mana saja yang bisa kalian daftarkan pada kuota zona ini? berikut adalah cara cek lokasinya. 

Kalian cukup ketikkan ZONA pada pesan di ponsel kalian kemudian kirim ke 363, kemudian nanti indosat akan mengirimkan informasi lengkap mengenai lokasi kalian berada. 

Jika wilayah kalian tidak masuk pada paket zona plus ini, maka kalian akan mendapat pesan yang berisi bahwa kalian tidak bisa berlangganan paket zona ini. 

Pada zona lokasi ini juga terdapat zona 2 dan zona 3 dengan harga paket data yang juga berbeda-beda dan kuota internet yang didapatkan juga berbeda pula. 

Cara Aktifkan Kuota Zona IM3

Kalian sudah tahu mengenai kuota zona plus ini, sekarang jika kalian tertarik membeli paket zona ini bagaimana sih caranya? simak langkahnya berikut ini. 

1. Aktivasi Melalui Dial Up

Pertama adalah melalui Dial up, cara ini merupakan cara yang dipakai oleh kebanyakan orang dalam membeli paket internet indosat. 

  • Langkah pertama ketik *123#
  • Kemudian muncul banyak pilihan menu, pilih paket internet
  • Lalu lanjutkan dengan pilih zona kuota plus
  • Kemudian,pilih paket sesuai kebutuhan atau keinginan kalian
  • Ikuti langkah demi langkahnya dan konfirmasikan sampai pembayaran dilakukan

2. Melalui Aplikasi MyIM3

Kalian juga bisa menghubungi aplikasi MyIM3 untuk mendaftar paket internet zona ini. 

  • Pastikan kalian sudah memiliki aplikasi MyIM3
  • Login menggunakan nomor indosat kalian
  • Di bagian halaman utama, kalian pilih internet, sms dan telepon, klik beli
  • Tunggu sampai ada konfirmasi pembayaran
  • Lalu, pilih metode pembayaran menggunakan e-wallet atau pulsa
  • Tunggu sampai mendapat notifikasi berhasil. 

Secara keseluruhan, perbedaan antara paket zona ini dengan paket data seperti paket freedom internet dan freedom unlimited adalah hanya pada soal lokasi saja. 

Selebihnya adalah sama, kuota zona bisa dipakai untuk explore media sosial, menonton streaming, mendengarkan musik, aplikasi pesan instan dan sebagainya sebenarnya sama saja. 

Nah jika kalian masih bingung antara paket internet zona dan paket internet reguler, kalian juga bisa mencari tahu dulu apa itu paket freedom internet dan freedom unlimited. 

Atau kalau kamu mengalami masalah dengan internet indosat, mungkin bisa membaca artikel tentang alasan paket internet indosat tidak bisa kita gunakan.

Akhir kata 

Demikian secara singkat pembahasan apa itu kuota zona im3 dan cara membelinya, Kalau ingin lebih tahu mengenai seputar indosat, kalian bisa kunjungi artikel dari ulkiyaji ini.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Kuota Zona Im3, Begini Cara Terbaru Aktivasinya! "