Begini! Cara Cek Nomor Indosat yang Hilang

cara cek nomor indosat yang hilang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Pasalnya beberapa orang tidak hafal nomor sendiri karena mungkin menggunakan dua nomor yang berbeda pada handphonenya. 

Penggunaan dua nomor ini memungkinkan adanya nomor yang tidak kalian ingat, nah tentu ini menjadi sedikit kekesalan bagi kalian apalagi jika kalian membutuhkan nomor yang hilang ini untuk kepentingan yang mendesak. 

Menggunakan dua nomor pada satu ponsel ini biasanya hanya ingat satu nomor yang menjadi penggunaan utama, sehingga mudah sekali lupa dengan nomor yang hanya sebagai kebutuhan nomor dua tidak menjadi provider utama yang digunakan pada ponsel. 

Bagaimana Cara Mengetahui no kartu Indosat?

Cara Cek Nomor Indosat yang Hilang
Cara Cek Nomor Indosat yang Hilang

Jika kalian menggunakan dua provider yang berbeda maupun sama, pasti ada salah satu nomor yang tidak kalian ingat. Tentu menghafal nomor merupakan hal yang tidak penting bagi sebagian orang. Namun bagaimana jika kita lupa nomor pada provider indosat? 

Nah, ada beberapa cara di bawah untuk untuk mengetahui nomor indosat yang hilang atau lupa, simak sampai selesai mulai dari cara yang pertama sampai yang terakhir. 

Hubungi Dial Up Indosat

Cara cek nomor indosat yang hilang yang pertama bisa melalui Dial Up indosat dengan ketik *123#. Cara mudah ini bisa kalian gunakan tanpa menggunakan kuota maupun pulsa. 

Berikut langkah-langkah cek nomor indosat yang hilang pada menu *123#

  • Ketik *123# pada menu telpon lalu kirim
  • Pilih menu 22 atau info
  • Selanjutnya ketik angka 7 
  • Tunggu sampai keluar informasi mengenai nomor indosat kalian

Menggunakan Dial Up tentu mudah dan sangat humanis karena tidak memerlukan langkah-langkah yang ribet dan tanpa menunggu lama untuk mengetahui nomor indosat kalian. 

Melalui Layanan Pelanggan Indosat

Berapa nomor call center IM3? Nah nomor Call Center Indosat atau IM3 yaitu di 185 atau 021-3000-3000. Nomor layanan indosat ini lebih baik dihubungi pada saat jam kerja antara pukul 08.00-16.00 WIB. 

Nomor layanan diatas bisa kalian gunakan untuk mengetahui nomor indosat yang hilang. Kalian perlu menjelaskan dengan detail permasalahan kalian supaya pihak indosat bisa membantu dan melacak nomor indosat kalian yang hilang. 

Lalu, setelah kalian menjelaskan mengenai permasalahan kalian, ikuti saja langkah yang instruksikan oleh pihak indosat yang sedang kalian hubungi. 

Cari di Menu SMS

Periksa SMS lama pada menu kalian, barangkali di SMS itu terdapat nomor kalian yang hilang. Biasanya operator mengirim pesan promo dan semacamnya ke nomor kita. 

Nah, ketika ada pesan promo dari pihak indosat, kita bisa cek satu per satu SMS kita barangkali nomor yang hilang bisa langsung ketemu oleh kalian. 

Kalian juga bisa saja ketika registrasi kartu perdana indosat menggunakan SMS, nah kalian bisa lihat di menu SMS bagian paling bawah biasanya masih ada bekas registrasi asal tidak dihapus oleh kalian. 

Cara ini merupakan cara simpel tapi berguna sekali, kalian hanya tinggal cari di menu SMS namun harus sabar karena membuka pesan 1 per 1 yang memakan waktu. Namun bisa saja melalui SMS kalian bisa langsung menemukan nomor indosat kalian yang hilang. 

Menghubungi Teman Atau Keluarga

Jika nomor indosat kalian yang hilang masih belum ditemukan, kalian bisa meminta tolong teman kalian yang mungkin saja menyimpan nomor kalian lebih dari satu. 

Biasanya beberapa orang menyimpan nomor orang yang sama lebih dari satu, maka itu kalian perlu menanyakan kepada teman atau keluarga barangkali terdapat nomor indosat kalian yang hilang. 

Menggunakan Aplikasi MyIM3

Sekarang ini, semua operator sudah memiliki aplikasi tersendiri untuk memudahkan pengguna dalam mengecek kuota, mengecek pulsa, membeli pulsa dan membeli kuota. 

Selain itu pada aplikasi MyIM3 juga memiliki menu dimana kita bisa mencari tahu tentang nomor kita yang hilang atau lupa. 

Pada aplikasi MyIM3 ini, pengguna bisa mengecek nomor indosat pada menu beranda atau halaman utama, kemudian juga bisa mengecek pada menu akun. Nomor jelas tertera dan cukup mudah bukan? 

Namun demikian, pastikan kalian sebelumnya sudah pernah login pada aplikasi MyIM3 menggunakan nomor kalian yang sedang hilang atau lupa. Jika kalian belum login menggunakan nomor tersebut sebelumnya, jelas kalian tidak bisa menggunakan fitur pada aplikasi MyIM3 ini. 

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara cek nomor indosat yang hilang yang bisa kalian lakukan, cara di atas bisa kalian pilih mana yang menurut kalian mudah dilakukan dan cepat. 

Saran saja, ketika kalian menggunakan dua provider pada ponsel kalian, pastikan nomor kalian simpan di menu catatan supaya ketika kalian lupa, kalian bisa langsung melihat di menu catatan dengan mudah dan cepat. 


Posting Komentar untuk "Begini! Cara Cek Nomor Indosat yang Hilang"