Cara Ganti Kartu dengan Nomor yang Sama Indosat

Mungkin kalian pernah mengalami kejadian kartu indosat mengalami kerusakan, namun kalian masih ingat nomornya, sisa kuotanya bahkan masa aktif dan pulsanya kalian masih ingat. 

Jelas menjengkelkan jika kartu yang kita pakai sehari-hari dan nomornya sudah tersebar di banyak teman dan keluarga, tetapi kartunya hilang atau rusak.

Ternyata masalah di atas bisa juga diatasi asal kalian mau mencari tahu cara penyelesaiannya, berikut panduan lengkap cara ganti kartu dengan nomor yang sama indosat

Apakah Bisa Mengganti SIM Card dengan Nomor yang Sama?

Cara Ganti Kartu dengan Nomor yang Sama Indosat
Cara Ganti Kartu dengan Nomor yang Sama Indosat

Pertanyaan di atas mungkin sempat atau bahkan sering terlintas di banyak orang, tentu dari setiap pertanyaan pasti ada saja jawabannya. 

Mengganti kartu indosat dengan nomor yang sama memang bisa, kalian hanya perlu tahu caranya dan ikuti langkah-langkahnya, pasti nomor indosat kalian memiliki kartu kembali. 

Prosedur pengembalian kartu dengan nomor yang sama menurut saya pribadi mudah, karena prosesnya cukup mudah diikuti asal kalian bisa sabar dan mau mengurusnya.

Berapa Biaya Ganti Kartu Indosat yang Rusak?

Sebenarnya pada kasus ini, sebagian orang mengatakan gratis dan sebagian lagi mengatakan bayar, maka itu kalian perlu tahu setiap kebijakan kartu indosat. 

Nah, tetapi kalian bisa mengganti nomor melalui pusat layanan indosat, kemungkinan gratis pada layanan ini cukup besar. Kalian bisa mengikuti proses dan cara penggantian kartu sesuai instruksi petugas indosat. 

Berikut cara ganti kartu dengan nomor yang sama indosat

Pusat layanan indosat masih menjadi tujuan utama segala permasalahan pada kartu perdana indosat, dengan pelayanan yang cepat, membuat pelanggan menjadi suka dan terbiasa dengan pusat layan indosat ini. 
Sama halnya dengan permasalahan penggantian kartu indosat, kalian bisa mengurusnya melalui pusat layanan indosat, caranya cukup mudah dilakukan dan jika beruntung, prosesnya akan cepat. Ikuti langkah berikut

  • Hubungi Pusat Layanan Indosat 185

Pertama, kalian bisa menghubungi pusat layanan indosat dengan menghubungi nomor 185. Pusat layanan ini biasanya menjadi cara pertama penggantian kartu dan permasalahan lainnya. 

Informasikan detail tentang keluhan kalian, hal pertama yang bisa ke layanan indosat disampaikan mengenai kartu indosat hilang atau rusak. 

Kemudian, informasikan juga mengenai data diri kalian mulai dari tanggal lahir, nik, nama, juga kalian perlu mengirim, nomor kartu indosat, nomor sim. 

Semakin detail informasi yang kalian berikan, maka proses pengaktifan atau penggantian kartu akan semakin mudah dan cepat dilakukan. 

  • Membuat Laporan Kerusakan atau Kehilangan

Setelah menghubungi nomor pusat layanan, kalian bisa langsung menceritakan alasan kenapa kalian mengganti nomor indosat, pastikan tidak bertele-tele supaya pihak pusat layanan indosat paham dengan alasan kalian. 

Laporan seperti ini diperlukan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan kartu SIM dan supaya terjamin pada keamanan kartu. 

  • Menunggu Verifikasi Pihak Indosat

Nah, di bagian ini kalian perlu bersabar dan berdoa karena jika kalian tidak beruntung, proses ini memakan waktu berhari-hari. Namun jika beruntung hanya beberapa jam saja kalian menunggu. 

Proses verifikasi ini penting sekali sebab proses verifikasi ini biasanya kalian langsung mendapat kartu baru jika proses verifikasi berhasil. 

  • Aktifkan Kartu Baru Indosat

Verifikasi kalian berhasil? Nah, jika sudah berhasil kalian hanya perlu mengaktifkan kartu indosat baru kalian. Meskipun nomor sama akan tetapi pengaktifkan kartu perlu dilakukan. 

Pastikan kalian menyimpan kartu indosat dengan baik jangan sampai patah, rusak atau hilang. Ikuti proses aktivasi kartu sesuai dengan perintah yang ditunjukan oleh petugas indosat. 

  • Memulihkan Data Indosat 

Setelah proses aktivasi berhasil, kalian perlu memulihkan data pada kartu indosat kalian jika terdapat data yang penting. Pemulihan data ini bisa kalian lakukan dengan mengunjungi gerai indosat atau aplikasi MyIM3.

Setelah proses-proses di atas selesai dilakukan, kalian simpan dan jaga baik-baik kartu indosat kalian, jangan sampai dengan nomor yang sama tapi kartunya rusak atau hilang lagi. 

Kesimpulan

Sebuah kartu perdana memang tidak ada jaminan akan awet, tidak rusak ataupun hilang. Maka itu kalian perlu tahu bagaimana cara ganti kartu dengan nomor yang sama indosat.

Supaya nanti, ketika kartu perdana indosat kalian hilang atau rusak, kalian sudah tahu cara mengganti kartunya saja, bukan mengganti kartu dan nomornya dengan baru


Posting Komentar untuk "Cara Ganti Kartu dengan Nomor yang Sama Indosat"