Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari

Kalian sedang mencari cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati tanpa ke grapari? bagi kalian pengguna provider indosat, sudah tidak asing dengan yang namanya masa tenggang dan gerai indosat. 

Dalam sebuah kartu perdana, biasanya memiliki masa aktif, masa aktif ini sendiri merupakan kondisi dimana kartu perdana masih bisa digunakan ataupun tidak. 

Ketika masa aktif kartu perdana sudah habis, maka entah itu jaringan, kuota, pulsa semuanya akan lenyap tanpa bisa digunakan lagi. 

Maka itu kalian perlu sekali mengecek masa aktif kartu kalian supaya terhindar dari kartu perdana yang mati atau kehabisan masa aktif, jelas merepotkan bagi pengguna bilamana masa aktif kartu sudah habis. 

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari
Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari

Biasanya masa aktif sebuah kartu perdana adalah 30 hari, setelah 30 hari tidak pernah diisi kuota maupun pulsa, maka otomatis kartu perdana kalian akan terblokir. 

Tapi tenang saja, kartu perdana yang kalian pakai dan sudah mati atau kehabisan masa aktif, bisa dihidupkan lagi dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana. 

Apa Itu Reaktivasi Nomor Hangus?

Nah, ketika kalian ingin menghidupkan kembali nomor yang sudah mati, kalian bisa reaktivasi dengan langkah-langkah yang bisa kalian terapkan sesuai provider yang kalian gunakan. 

Reaktivasi ini sendiri merupakan suatu layanan untuk menghidupkan kembali kartu perdana yang sudah mati, hangus atau expired.

Kartu yang sudah mati dan hangus ini adalah kartu atau nomor perdana indosat yang telah melewati batas tanggal masa tenggang. Jadi, masa tenggang inilah yang menyebabkan kartu menjadi mati atau hangus. 

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari

Reaktivasi kartu perdana indosat bagi sebagian orang menjadi hal yang menyebalkan, apalagi jika harus pergi ke gerai atau grapari. 

Namun kalian perlu tahu juga bahwa terdapat langkah dan cara mudah untuk reaktivasi kartu tanpa harus pergi ke gerai atau grapari indosat. 

Mengacu pada laman indosat, berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa kalian gunakan untuk reaktivasi kartu indosat secara mandiri. 

1. Melalui Dial Up

Cara mudah yang pertama yaitu melalui Dial Up, menggunakan Dial Up ini biasa dilakukan oleh beberapa orang yang tidak memiliki aplikasi MyIM3. Berikut langkahnya. 

  • Pertama hubungi *123*89#
  • Kemudian, masukan NIK kalian sudah didaftarkan sebelumnya
  • Masukan No KK yang sudah didaftarkan sebelumnya
  • Kalian akan mendapat pesan dari indosat melalui nomor 4444
  • Selanjutnya kalian tinggal ikuti langkah yang diperintahkan oleh pihak indosat. 

2. Melalui Aplikasi MyIM3

Melalui aplikasi ini, kalian diharuskan sudah memiliki aplikasi MyIM3 yang sebelumnya sudah kalian dapatkan dengan mendownload aplikasinya di playstore. 

Pastikan kalian sudah login dengan nomor yang akan direaktivasi supaya kalian bisa menggunakan aplikasi dari indosat ini. Berikut langkah-langkah reaktivasinya. 

  • Pertama kalian sudah masuk di beranda aplikasi
  • kemudian, pilih banner reaktivasi 
  • Masukan NIK yang terdaftar sebelumnya
  • Masukan No KK yang sudah terdaftar sebelumnya
  • Selanjutnya kalian akan mendapat SMS dari pihak indosat atau informasi di aplikasi MyIM3
  • Lalu, kalian tinggal mengikuti langkah yang diperintahkan pihak indosat mengenai reaktivasi kartu indosat. 

Akhir Kata

Itulah tadi dua cara mudah mengenai cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati tanpa ke grapari yang bisa kalian coba. Semoga cara reaktivasi kartu ini bisa membantu kalian yang sedang membutuhkan tutorial ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari"