Kenapa Jaringan Indosat Lemot Padahal 4g

Kenapa jaringan indosat lemot padahal 4g, lalu apa sih penyebabnya bagaimana juga sih cara mengatasinya supaya sinyal dan koneksi provider indosat kembali lancar untuk akses internet. 

Jaringan pada zaman sekarang ini sangat dibutuhkan oleh semua kalangan, dari muda sampai tua semua membutuhkan jaringan internet, tentu juga jaringan yang cepat dan stabil. 

Dengan menggunakan jaringan indosat, kalian bisa mengakses berbagai macam layanan pada internet untuk hanya sekedar mencari hiburan, pengetahuan, bahkan mencari pemasukan juga bisa loh. 

Tapi apa jadinya jika jaringan indosat yang kalian gunakan tidak stabil dan lemot? pasti kalian akan uring-uringan tidak jelas dan ingin mengganti kartu kalian. 

Namun tenang saja, bahwa semua masalah pasti ada penyebabnya dan ada juga penyelesaiannya, jika kalian pengguna provider indosat, kalian bisa simak cara di bawah ini mengenai penyelesaian masalah jaringan lemot. 

Kenapa Jaringan Indosat Lemot Padahal 4g

Kenapa Jaringan Indosat Lemot Padahal 4g
Kenapa Jaringan Indosat Lemot Padahal 4g

Pengguna provider indosat memang seringkali mengalami bermacam masalah dan gangguan, mulai dari sinyal yang terkadang hilang, paket internet indosat tidak bisa kita gunakan, ataupun hanya sebatas jaringannya saja yang lemot. 

Memang terdapat beberapa macam alasan mengapa jaringan indosat yang kalian gunakan menjadi lemot meskipun sinyal pada jaringan kalian menunjukan 4G.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa jaringan indosat kalian menjadi lemot 

1. Banyak Pengguna yang Akses

Ketersediaan sebuah jaringan dengan penggunanya terkadang tidak sebanding, sehingga menyebabkan penumpukan pengguna pada jaringan yang menyebabkan jaringan menjadi lemot. 

Atau bisa saja jika kalian berada pada suatu area dan di area tersebut banyak pengguna provider indosat yang sama-sama memakai jaringan, tentu hal tersebut bisa saja menyebabkan jaringan indosat menjadi lemot. 

Sehingga mungkin saja karena banyak pengguna yang mengakses jaringan indosat pada suatu area, menjadi alasan jaringan indosat kalian menjadi lemot. 

2. Gangguan Pusat Indosat

Alasan ini bisa terjadi jika memang terdapat masalah pada pusat jaringan indosat. Hal ini bisa terjadi jika menara BTS atau menara kabel jaringan yang mengalami kerusakan. 

Menara BTS ini menjadi alat penting pada sebuah jaringan karena alat ini bertanggung jawab mengirim dan menerima sinyal radio yang dikirimkan ke perangkat seluler dan jaringan. 

Sehingga bisa saja kerusakan BTS ini menyebabkan jaringan yang lemot bahkan hilang pada ponsel kalian, namun jika terjadi kerusakan jaringan dari pusat indosat, biasanya pihak indosat akan memberitahukan kepada pengguna tentang masalah ini. 

3. Kuota Internet Indosat

Kuota internet indosat ini bisa menjadi alasan mengapa jaringan indosat kalian menjadi lemot, mungkin saja karena kalian tidak cek kuota secara berkala ternyata kuota kalian habis dan menyebabkan jaringan kalian menjadi lemot. 

Atau mungkin saja paket data indosat kalian menggunakan freedom unlimited bukan freedom internet. Jika kalian menggunakan freedom unlimited, maka kalian akan mengalami kecepatan internet yang dikurangi oleh pihak indosat karena pemakaian kuota unlimited perhari sudah mencapai batas wajar. 

4. Lokasi dan Infrastruktur

Kalian mungkin saja tinggal di daerah yang memiliki infrastruktur indosat yang jelek, sehingga menyebabkan jaringan kalian menjadi lemot. 

Jaringan indosat ini belum masuk ke seluruh Indonesia, ada beberapa desa-desa yang belum terjamah jaringan indosat ini, sehingga kalian perlu perhatikan ketersediaan jaringan indosat pada lokasi kalian. 

Bagaimana Cara Mengatasi Jaringan Lemot Indosat?

Setiap masalah pasti ada alasan dan cara penyelesaiannya, seperti masalah jaringan indosat ini kalian bisa mengikuti langkah mudah di bawah untuk mengatasi jaringan yang lemot pada kartu indosat kalian. Bersumber dari laman indosat, berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan. 

  • Refresh Jaringan

Refresh jaringan pada ponsel kalian menjadi hal pertama yang bisa kalian untuk mengatasi masalah ini. 

Bisa saja jaringan yang terdapat pada ponsel. kalian tersendat sehingga menyebabkan jaringan tidak stabil bahkan lemot, sehingga membutuhkan refresh jaringan indosat. 

Kalian bisa merefresh jaringan dengan menghidupkan mode pesawat pada ponsel kalian, cari saja mode pesawat pada ponsel kalian di pengaturan. 

Setelah itu kalian bisa hidupkan mode pesawat dan tunggu 10-15 detik kemudian matikan kembali mode pesawat. Tunggu sampai jaringan muncul dan coba lagi gunakan jaringan indosat kalian. 

  • Berpindah Ruangan Atau Lokasi Kalian 

Pemilihan ruangan atau lokasi yang tidak tepat juga akan berdampak buruk terhadap performa jaringan indosat yang kalian gunakan. 

Misalnya ketika kalian menggunakan ponsel pada ruangan kamar yang tertutup, maka bisa saja jaringan indosat hanya sedikit yang masuk ke dalam ponsel kalian karena kerapatan sebuah ruangan bisa menyebabkan jaringan yang terhalang. 

Nah, kalian perlu berpindah tempat ke tempat yang lebih lega supaya tidak tertutup pada ruangan yang memiliki kerapatan tinggi. Cobalah lakukan hal mudah tersebut dan rasakan apakah performa jaringan menjadi cepat dan stabil atau tidak. 

  • Cek Media Sosial Indosat

Selalu mengikuti informasi terbaru dari indosat ooreedo supaya kalian tidak ketinggalan pemberitahuan mengenai provider indosat yang sedang kalian gunakan. 

Kalian bisa juga mengikuti perkembangan indosat ini melalui web indosat. Bisa saja pengumuman sebuah jaringan yang lemot biasanya diberitahukan melalui media sosial indosat ini. 

Sehingga ketika kalian mengalami jaringan yang lemot, kalian bisa langsung tahu penyebannya dan berapa lama kalian harus menunggu sampai jaringan kembali normal dan stabil. 

  • Hubungi Call Center Indosat

Jika cara di atas belum berhasil, maka kalian bisa menghubungi pihak indosat supaya kalian mendapat saran dan informasi mengenai jaringan indosat kalian yang lambat dan tidak. stabil. 

Kalian bisa menghubungi melalui media sosial indosat seperti Instagram, Twitter atau X, situs web,Email atau juga bisa menelepon melalui nomor 185. 

Kalau kalian menelepon pihak indosat melalui nomor 185, kalian akan terhubung dengan pihak indosat dan bisa bertanya langsung mengenai jaringan indosat kalian yang lemot. 

Kesimpulan 

Itulah tadi alasan kenapa jaringan indosat lemot padahal 4g, kalian bisa praktekan cara penyelesaiannya di atas dan apakah cara di atas berhasil atau tidak. Semoga membantu kalian dan selalu pantau media sosial indosat untuk mengikuti mengenai informasi terbaru dari indosat.

Atau kalian bisa mengikuti perkembangan indosat dengan klik disini

Posting Komentar untuk "Kenapa Jaringan Indosat Lemot Padahal 4g"