Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Indosat

Pasti kalian pernah mengalami hal ini, kenapa pulsa tidak masuk padahal sudah sukses indosat. Kalian pasti panik karena berpikir bahwa pulsa bisa saja hangus atau tersedot

Atau kalian bisa saja geram karena pulsa yang dibutuhkan sangat lama masuknya, hal ini jelas membuat sebagian orang merasa muak ketika menunggu pulsa masuk. 

Apalagi sudah ada notifikasi sukses tapi pulsa belum masuk, pasti menambah panik pengguna dan bingung harus melakukan apa selain menunggu. sebenarnya masalah tersebut ada alasan dan penyebabnya mengapa sampai terjadi hal yang demikian. 

Berapa Lama Proses Transfer Pulsa Indosat?

Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Indosat
Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Indosat

Proses transaksi pulsa indosat tidaklah lama, semua tergantung jaringan atau koneksi yang bagus dari pembeli maupun penjual, kalau koneksinya bagus pasti pengirimannya cepat. 

Maksimal pengiriman pulsa indosat adalah 1X24 jam setelah kalian membayar, namun sebenarnya bisa saja transaksi pulsa bisa langsung terkirim hanya dalam waktu hitungan menit saja. 

Kalau kalian ingin cepat masuk proses transaksinya kalian bisa menunggu di gerai sampai masuk pulsa kalian sehingga tidak sampai terjadi menunggu pulsa masuk dan berpikir pulsa hilang atau hangus. 

Saran saja, membeli pulsa sekarang ini tidak harus ke gerai toko pulsa, kalian bisa langsung membeli pulsa melalui aplikasi MyIM3 atau aplikasi e-commerce. Pulsa bisa langsung masuk dalam hitungan menit saja setelah pembayaran. 

Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Indosat

Masalah seperti ini pasti pernah atau bahkan sering dialami oleh kalian, maka itu perlu sekali kalian lebih teliti pada saat akan mengisi pulsa, supaya tidak terjadi masalah pulsa tidak masuk. Berikut alasannya. 

  • Pastikan Nomor yang Kalian Masukan Benar

Terkadang kalian sibuk bertanya kenapa pulsa tidak masuk sampai kalian tidak sadar bahwa nomor yang kalian masukan keliru satu angka. 

Nah kekeliruan satu angka saja pada sebuah nomor seluler akan berpotensi mengalami salah pengiriman pulsa ke nomor lain, maka itu kalian harus lebih teliti pada saat mencatat nomor kalian dalam pengisian pulsa. 

  • Matikan Data Seluler Untuk Menghindari Pulsa Tersedot

Mungkin saja kalian lupa bahwa ketika kalian tidak punya paket data kemudian kalian mengisi pulsa, pulsa kalian akan tersedot habis oleh provider.

Maka itu bisa saja terdapat notif pulsa sukses tapi kenyataannya pulsa belum masuk. Nah, tentu hal seperti ini harus bisa dihindari oleh kalian supaya tidak terjadi hal konyol seperti itu. 

  • Apakah Nomor Kalian Berlangganan Paket yang Diperpanjang Otomatis 

Alasan kenapa terdapat notifikasi sukses tapi pulsa belum masuk bisa saja terjadi karena kalian memiliki paket yang berlangganan otomatis. 

Sehingga ketika kalian mengisi pulsa, maka pulsa tersebut langsung dialihkan oleh provider untuk memperpanjang paket data kalian yang otomatis diperpanjang ketika ada pulsa masuk. 

  • Masalah Jaringan

Bisa saja terjadi karena masalah jaringan, meskipun sudah terdapat notif masuk, mungkin saja tiba-tiba ternyata terjadi kegagalan mengirim oleh penjual, sehingga menyebabkan hanya notif sukses saja yang masuk padahal pulsanya belum masuk. 

Cek Pulsa Im3 Berapa?

Setelah kalian berhasil mengisi pulsa dan sudah masuk ke nomor kalian, kalian bisa cek pulsa tersebut menggunakan Dial up maupun Aplikasi MyIM3. 

Cara mudah yang bisa kalian lakukan yaitu dengan mengecek di *123# kemudian panggil dan nanti terdapat banyak pilihan menu, kalian pilih saja bagian info dan ikuti langkahnya sampai berhasil menemukan info mengenai pulsa kalian. 

Melalui aplikasi MyIM3 juga cukup mudah, kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore dan login menggunakan nomor indosat kalian. Pada halaman utama aplikasi, kalian akan menemukan informasi mengenai nomor dan pulsa kalian. 

Kesimpulan 

Itulah tadi beberapa alasan kenapa pulsa tidak masuk padahal sudah sukses indosat. Kalian bisa lebih teliti ketika akan membeli pulsa supaya tidak terjadi gangguan-gangguan yang tidak kalian inginkan.

Posting Komentar untuk "Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Indosat"