Web Browser yang Disediakan Oleh Sistem Operasi Mac Os Adalah

Apakah kalian pernah bertanya, web browser yang disediakan oleh sistem operasi mac os adalah, dan pertanyaan ini menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna iphone maupun jaringan komputer yang memiliki layanan dan sistem operasi macintosh. 

Sistem operasi pada sebuah perangkat komputer memang berbeda antara PC dan Mac OS ini, perangkat komputer juga ada yang menggunakan sistem operasi macintosh atau biasa dikenal dengan singkatan Mac OS. 

Sistem operasi ini berbeda dengan sistem operasi yang ada di PC. Mac OS ini diluncurkan oleh Apple pada tahun 2001 dan masih bersifat closed source yang artinya kalian harus membeli lisensinya pada waktu itu. 

Sistem operasi ini dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan yang diperlukan oleh Apple untuk menunjang performa sebuah perangkat komputer, sehingga perlu mengembangkan sistem operasi sendiri. 

Pada sistem operasi, selain aplikasi yang dibutuhkan dalam sebuah perangkat komputer, browser juga sangat diperlukan untuk melakukan sebuah penelusuran. 

Selain aplikasi yang sesuai dengan hiburan dan kebutuhan yang diinstall, browser ini perlu juga diinstall karena kadang kala dibutuhkan untuk mengakses sesuatu yang cepat dan efisien. 

Web Browser yang Disediakan Oleh Sistem Operasi Mac Os Adalah

Web Browser yang Disediakan Oleh Sistem Operasi Mac Os Adalah
Web Browser yang Disediakan Oleh Sistem Operasi Mac Os Adalah

Setelah mengetahui tentang sistem operasi macintosh ini, perlu kalian ketahui juga bahwa sistem ini berbeda dengan android maupun pc sehingga dalam penggunaanya pun berbeda. 

Sistem operasi ini juga berdampak pada menu dan penginstalan aplikasi pada sebuah perangkat macintosh yang berbeda, kalian perlu mengetahui lebih dalam tentang macintosh atau Mac OS ini. 

Lebih jauh, kalian pengguna yang beralih dari sistem operasi lain ke sistem Mac Os ini pasti memiliki kebingungan, mulai dari instal aplikasi, menu, dan pengaturan lainnya yang kalian perlu belajar lebih dalam tentang sistem operasi ini. 

Lalu, web browser yang digunakan pada sistem operasi macintosh ini adalah safari. Safari merupakan peramban web yang masuk dalam sistem pengoperasian. 

Apa yang Dimaksud Dengan Web Browser Safari?

Safari adalah peramban web paling bagus yang digunakan dalam sistem operasi mac os. Safari ini bisa diakses bagi kalian pengguna perangkat komputer. 

Safari merupakan sebuah peramban web yang dirilis pertama kali pada 2005. Kemudian peramban ini dikembangkan oleh Apple inc untuk digunakan dalam sebuah perangkat komputer untuk menjadi tools penelusuran. 

Perangkat komputer yang menggunakan safari ini adalah ipad, iphone dan mac, perangkat tersebut menggunakan sistem operasi macintosh karena tiga perangkat tersebut merupakan keluaran dari Apple inc. 

Apa Kelebihan dan Kekurangan Dari Web Browser Safari 

Web browser safari ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, pastikan sebelum menggunakan sistem operasi mac os ini kalian sudah tahu mengenai kelebihan dan kekurangannya. 

Karena jika kalian sudah tahu tentang kelebihan dan kekurangannya, maka ketika pengoperasian sistem ini bisa efisien, optimal, cepat dan stabil. 

Kelebihan Web Browser Safari

1. Kecepatan yang stabil

Safari ini dikenal dengan peramban web yang cepat dan stabil ketika membuka sebuah halaman karena memang sistem operasi ini memiliki sebuah harga, pasti fiturnya memiliki kecepatan yang stabil. 

2. Keamanan dan Privasi

Selain memiliki kecepatan yang stabil, kelebihan dari safari ini memiliki keamanan yang tinggi dan privasi yang dijamin keamanannya. 

Sehingga kalian akan merasa aman jika browsing atau melakukan penelusuran menggunakan web browser safari ini. 

3. Sistem Bantuan yang Baik 

Sistem bantuan pada web browser safari ini cukup baik, jika seorang pengguna menemukan permasalahan pada saat mengakses safari browser, pengguna bisa langsung menghubungi bantuan kepada Applecare. 

Apple ini memiliki fitur bantuan yang baik pada safari ini karena safari digunakan sebagai salah satu lini bisnis yang memiliki prioritas bagi pengguna sistem operasi macintosh.

Kekurangan Web Browser Safari

1. Fitur yang Terbatas

Safari ini memang dibuat hanya untuk pengguna Apple inc, sehingga beberapa fitur memiliki batasan, meskipun sebenarnya safari ini memiliki fitur yang lengkap dan cepat, tetapi ada beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan browser lain.

2. Terdapat Bug

Meskipun Apple inc merupakan perusahaan besar, namun tetap saja sebuah bug bisa bersarang pada sistem operasi. Bug pada safari browser ini merupakan bug yang berdampak pada terjadinya carpet bombing. 

Carpet bombing ini merupakan kondisi dimana hacker berusaha merusak dan menghilangkan fitur desktop dari pengguna yang menggunakan browser safari. 

3. Tidak Ada Fitur Restore Session

Fitur session adalah sebuah fitur dimana pengguna dapat mengulangi untuk membuka sebuah halaman web yang sudah dikunjungi sebelumnya apabila browser mengalami error. 

Jadi jika web kita mengalami error ketika sedang membuka suatu halaman, maka otomatis safari akan kembali ke halaman utama web, dan kita harus browsing ulang lagi untuk membuka halaman yang sudah kita akses sebelumnya. Cukup membuang waktu memang. 

Apa Beda Safari dan Chrome?

Kalian juga perlu mengetahui bahwa terdapat perbedaan dan persamaan dari safari dan juga chrome. 

Perbedaan dari safari dan chrome yaitu safari merupakan browser yang hanya bisa diakses melalui sistem operasi Macintosh saja atau bisa orang-orang lebih tahu ketika disebut iphone. 

Sedangkan untuk chrome sendiri memiliki jangkauan yang luas karena bisa diakses melalui windows maupun android, menggunakan ponsel maupun pc. 

Tetapi chrome dan safari ini sama-sama memiliki persamaan yaitu digunakan sebagai browser. Sebenarnya safari itu sejajar dengan chrome cuma bedanya kalau chrome digunakan di android dan safari diakses melalui iphone. 

Itulah tadi penjelasan mengenai browser safari yang merupakan browser bawaan bagi pengguna produk Apple, kalau kalian menggunakan android maka gunakan saja browser chrome yang jelas efisien dan stabil. 

Kesimpulan

web browser yang disediakan oleh sistem operasi mac os adalah? dari jawaban diatas semoga bisa menjawab pertanyaan dan kebingungan kalian sebagai user iphone, apalagi jika kalian seorang user yang baru menggunakan Iphone, pasti bingung sekali.

Posting Komentar untuk "Web Browser yang Disediakan Oleh Sistem Operasi Mac Os Adalah"