Kenapa Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Kenapa kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan menjadi pertanyaan tersendiri bagi pengguna provider ini. Pasalnya kuota yang sudah didapatkan ternyata tidak dapat dipakai. 

Kuota internet merupakan bagian penting di lini kehidupan sekarang ini. Adanya kuota, bisa menjadikan smartphone atau perangkat komunikasi yang kita miliki menjadi lebih berguna.

Kuota bisa mempermudah komunikasi banyak orang. Selain itu layanan ini juga membuat kita bisa melihat dunia luar yang berada jauh di sana. 

Ketika kita memiliki kuota internet, bisa digunakan untuk mengakses berbagai video pada internet. Selain itu kita juga bisa mendengarkan musik ataupun hal penting seperti komunikasi dengan orang yang jauh. 

Kenapa Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Kenapa Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan
Kenapa Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Provider Indosat merupakan salah satu penyedia layanan internet di Indonesia. Dengan jaringan yang tersebar luas di berbagai daerah, membuat provider ini dipilih oleh banyak orang. 

Selain itu, Indosat juga memiliki koneksi internet yang stabil. Sehingga hal tersebut bisa membuat banyak orang berbondong-bondong untuk membeli kuota di Provider Indosat. 

Provider Indosat memiliki beragam paket internet yang bisa kalian beli. Mulai dari paket harian, mingguan sampai bulanan tersedia di Provider ini. 

Adapun paket internet lain yang bisa menjadi referensi bagi kalian, yaitu kuota unlimited dan combo. Beragam kuota lainnya yang disediakan oleh Indosat adalah kuota lokal. 

Kuota lokal merupakan jenis kuota yang hanya bisa digunakan pada wilayah tertentu saja. Sederhananya kuota ini bisa kalian pakai di daerah yang sama saat aktivasi paket internet ini. 

Misalnya kalian mengaktifkan paket kuota lokal ini di daerah Jawa Tengah, maka kuota yang dibeli ini tidak bisa kalian pakai ketika berada di wilayah Jakarta atau Kalimantan. 

Alasan tersebutlah yang menjadikan kenapa kuota lokal tidak bisa digunakan. Selain itu terdapat alasan lain seperti koneksi internet yang sedang buruk atau tidak stabil. 

Lebih lanjut lagi, mungkin saja kuota lokal yang kalian miliki sudah memasuki masa tenggang. Dengan masa aktif yang sudah habis ini membuat kuota kalian tidak bisa digunakan lagi. 

Bagaimana Cara Agar Kuota Lokal Indosat Bisa Dipakai?

Setiap permasalahan pasti ada solusinya, tak terkecuali dengan masalah kuota lokal ini. Berikut adalah langkah mudah mengatasi gangguan yang terjadi pada kuota Indosat kalian. 

Hidupkan Mode Pesawat

Mode pesawat menjadi salah satu cara paling mudah pertama yang bisa kalian lakukan. Cara ini memungkinkan kalian untuk memulai ulang jaringan atau koneksi. 

Selain caranya yang cukup simpel, cara ini bisa bekerja secara optimal. Pastikan kalian berada pada wilayah kuota lokal untuk dapat bisa kembali menggunakan kuota ini. 

Mulai Ulang Smartphone

Cara kedua yang terbilang mudah adalah dengan mematikan ponsel dan menghidupkannya kembali. Terkadang cara ini juga cukup berhasil. 

Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menekan lama pada tombol Off/On pada ponsel. Kemudian tunggu beberapa saat ketika ponsel sudah mati, lalu hidupkan kembali. 

Kalian bisa langsung mencoba menghidupkan data seluler. Buka aplikasi untuk mengetes jaringan pada ponsel kalian sudah kembali normal atau belum. 

Cek Zona Kuota Lokal 

Cara ini menjadi yang terpenting bagi pengguna kuota lokal. Kalian bisa menghubungi *123# untuk mendapat informasi ini. 

Setelah menghubungi *123# maka langsung saja kalian pilih angka 22 atau info. Setelah itu pilih nomor 6 untuk memeriksa wilayah kuota kalian. Terakhir tunggu beberapa saat sampai mendapat informasi dari Indosat melalui SMS. 

Hubungi Indosat Care

Jika dengan mencoba cara diatas ternyata kuota lokal kalian belum dapat digunakan, maka langsung saja hubungi customer service Indosat. 

Kalian bisa menghubungi melalui website, nomor whatsapp Indosat ataupun melalui email. Indosat juga memiliki customer service di media sosial seperti Twitter dan Instagram. 

Pastikan kalian tahu di wilayah mana saja kuota lokal dapat digunakan. Jika ternyata kalian berada di luar kawasan lokal, maka kuota kalian otomatis tidak dapat digunakan. 

Kesimpulan

Kenapa kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan biasanya disebabkan karena kalian berada di luar kawasan kuota lokal. Sehingga menyebabkan kuota ini tidak dapat dipakai. 

Pastikan untuk selalu memahami terlebih dahulu sebelum membeli kuota yang diinginkan. Setiap paket internet memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Ketika kalian sudah paham dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, akan meminimalisir gangguan yang terjadi pada kuota internet yang dibeli. 

Kalau kamu mengalami masalah dengan internet indosat, mungkin bisa membaca artikel tentang alasan paket internet indosat tidak bisa kita gunakan.

Posting Komentar untuk "Kenapa Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan"