Alasan Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot dan Cara Mengatasinya

Alasan kenapa kuota malam Indosat lemot dan cara mengatasi bisa anda simak pada artikel berikut ini. Permasalahan ini memang acap kali terjadi pada pengguna provider Indosat. 

Indosat mempunyai banyak sekali jenis kuota. Hal tersebut karena provider satu ini ingin menyasar pengguna sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. 

Terdapat paket freedom unlimited yang bisa anda pakai tanpa batasan kuota. Selain itu ada juga paket freedom combo yang memiliki kuota melimpah dengan berbagai harga promo. 

Dari dua kuota diatas, Indosat juga menyediakan paket malam yang bisa anda dapatkan ketika membeli paket freedom combo. Kuota malam tidak bisa dibeli dengan harga terpisah. 

Adanya kuota malam ini biasanya hanya bisa dipakai pada jam malam saja. Waktu penggunaannya antara pukul 01.00 sampai pukul 06.00 pagi. 

Jika anda penasaran dengan kuota malam dan ingin tahu lebih dalam tentang kuota ini, anda bisa membaca artikel tentang apa itu kuota malam. 

Alasan Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot

Alasan Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot
Alasan Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot

Meskipun waktu penggunaannya pada malam hari bukan pada jam sibuk orang menggunakan jaringan Indosat, namun ada saja masalah lemot yang menyerang jaringan ini. 

Terdapat beberapa alasan mengapa kuota malam Indosat menjadi lemot. Alasannya bisa terjadi karena faktor teknis dan non teknis. Berikut kami tampilkan alasan secara detailnya pada pembahasan dibawah ini. 

Jaringan Tidak Stabil

Alasan pertama yang bisa menyebabkan kuota lemot adalah jaringan yang sedang jelek. Masalah teknis ini bisa terjadi karena dari pusat operator. Biasanya karena terdapat gangguan pada kabel internet. 

Selain itu, permasalahan pada tower Indosat memang kerap kali terjadi. entah itu karena faktor alam maupun memang karena sedang dilakukan pemeliharaan pada waktu malam hari. 

Kuota Kadaluarsa

Mungkin saja faktor kedua ini penyebab utama dari lemotnya kuota malam kalian atau bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Kuota kadaluarsa mungkin adalah alasannya. 

Bisa saja ternyata kuota yang kalian miliki masih banyak namun masa aktifnya sudah kadaluarsa. Tentu saja hal tersebut akan berdampak pada kuota malam kalian. 

Cara Mengatasi Kuota Malam Lemot

Meskipun lemotnya sinyal ini terkadang mengganggu dan meresahkan bagi pengguna, namun ada beberapa cara mengatasinya. Anda bisa simak dua cara mudahnya dibawah ini. 

Mencari Tempat yang Sinyalnya Kuat

Cara yang pertama adalah dengan berpindah tempat mencari jaringan yang kuat. Bisa saja mungkin koneksi di tempat yang sedang kalian diami ternyata mempunyai koneksi jaringan yang jelek. 

Maka itu, perlu sekali berpindah tempat supaya jaringan Indosat bisa masuk ke ponsel kalian dan kuota malam bisa digunakan. Cara ini cukup mudah dan simpel untuk dipraktekkan. 

Aktifkan Mode Pesawat

Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kuota malam yang lemot adalah dengan bantuan fitur mode pesawat. Saat kalian menghidupkan fitur ini, maka jaringan kalian akan refresh sendiri. 

Jika jaringan sudah di refresh otomatis, maka kalian bisa mematikan mode pesawat dan coba hidupkan data seluler. Langsung buka aplikasi media sosial dan rasakan apakah jaringannya sudah normal atau belum. 

Kesimpulan

Alasan kenapa kuota malam Indosat lemot dan cara mengatasinya sudah dibahas pada tulisan diatas. Sekarang anda sudah tahu mengapa kuota malam anda lemot bahkan tidak bisa digunakan. 

Pastinya alasan-alasan diatas hanyalah sebagian kecil saja. Bisa saja lemotnya Indosat memang karena terdapat pemeliharaan jaringan, upgrade jaringan dan lain sebagainya. 

Pastikan anda selalu mengikuti perkembangan tentang Indosat. Anda bisa membantu melalui media sosial Indosat seperti Instagram, Twitter dan juga melalui website Indosat. 

Jika kalian masih bingung tentang tata cara memakai kuota ini, kalian bisa simak artikel tentang cara menggunakan kuota malam Indosat

Posting Komentar untuk "Alasan Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot dan Cara Mengatasinya"