Aplikasi Internet yang Digunakan Untuk Mengirimkan Surat Dalam Bentuk Elektronik Disebut

Aplikasi internet yang digunakan untuk mengirimkan surat dalam bentuk elektronik memang tersedia beberapa macam. Kalian bisa simak artikel ini sampai habis. 

Mengirim surat adalah kegiatan yang sudah terjadi ratusan tahun bahkan ribuan tahun yang lalu. Biasanya zaman dahulu yang berkirim surat adalah para raja atau penguasa saja. 

Pengiriman surat ini pada zaman kerajaan biasanya dilakukan oleh prajurit raja. Kemudian menunggang kuda untuk mencapai tujuan yang dituju. 

Seiring perkembangan zaman, pengiriman surat tidak hanya dari penguasa saja. Rakyat biasa pun sudah mulai berkirim surat. Berkembangnya waktu membuat mengirim surat menjadi lebih mudah. 

Berkirim surat di kalangan rakyat biasa, biasanya hanya sekedar menanyakan kabar sanak saudara yang terbentang jauh di sana. 

Nah, lambat laun muncullah kantor pos yang menyediakan jasa pengiriman surat. Dengan menggunakan jasa ini, kalian hanya perlu menyertakan alamat tujuan dan nantinya surat akan dibawa oleh pekerja jasa pengiriman. 

Pengiriman yang dilakukan pada zaman dulu memang sangat lama. Apalagi jika jarak yang ditempuh berjarak ribuan kilometer, pasti akan memakan waktu hampir 1 bulan untuk mengirim surat sampai di tangan tujuan. 

Namun pada perkembangan zaman sekarang ini, pengiriman surat sudah sangat mudah dilakukan. Hanya dengan menggunakan ponsel saja, sebuah surat akan langsung sampai dalam hitungan detik. 

Pada era sekarang ini, mengirimkan surat biasa dikenal dengan nama surel (Surat Elektronik. Pengiriman ini dilakukan dengan bantuan aplikasi yang tersedia di ponsel. 

Aplikasi Internet yang Digunakan Untuk Mengirimkan Surat Dalam Bentuk Elektronik Disebut

Aplikasi Internet yang Digunakan Untuk Mengirimkan Surat Dalam Bentuk Elektronik Disebut
Aplikasi Internet yang Digunakan Untuk Mengirimkan Surat Dalam Bentuk Elektronik Disebut

Berkirim surat adalah kegiatan yang pasti sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Apalagi era sekarang ini mengirim surat hanya cukup menggunakan ponsel saja. 

Pada era sekarang ini, berkirim surat bisa dilakukan dengan berbagai aplikasi yang menyediakan layanan kirim surat ini. Berikut adalah beberapa aplikasi internet yang digunakan untuk mengirimkan surat dalam bentuk elektronik. 

Gmail

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mengirim surat adalah Gmail. Aplikasi ini memang terkenal dengan fitur yang memanjakan pengguna. 

Gmail membuat aplikasi dengan storage penyimpanan yang banyak. Sehingga memudahkan pengguna menyimpan segala surat yang dikirim tanpa takut kehabisan penyimpanan. 

Microsoft Outlook

Aplikasi satu ini merupakan salah satu penyedia layanan berkirim surat secara elektronik. Dengan beragam fitur yang bagus, aplikasi ini jelas dapat diandalkan. 

Microsoft Outlook memang salah satu aplikasi surat elektronik yang juga banyak digunakan oleh pengguna internet selain aplikasi Gmail. 

Yahoo

Dahulu aplikasi ini sangatlah populer digunakan oleh kebanyakan pengguna internet. Dengan fitur yang mumpuni pada masanya, membuat Yahoo menarik perhatian banyak orang untuk berkirim surat. 

Namun sekarang, aplikasi Yahoo jarang sekali terdengar, hal ini tentu saja lantaran banyak aplikasi surat elektronik yang lebih modern dengan fitur yang lebih canggih. 

Mengapa Kita Perlu Memiliki Surat Elektronik Atau Email?

Ada banyak alasan mengapa kalian harus menggunakan aplikasi surat elektronik. Salah satu yang paling menonjol adalah karena efisiensi waktu. 

Kalian hanya perlu mencatat hal penting pada menu pesan yang tersedia dalam surat elektronik, kemudian dengan sekali klik maka surat tersebut akan sampai di tangan tujuan. 

Selain itu, fitur lainnya adalah bahwa surat elektronik sekarang ini sudah bisa menjadi surat resmi bagi sebagian besar instansi atau perusahaan. 

Maka itu, penting sekali manusia era sekarang ini memiliki surat elektronik. Terlebih lagi, dalam surat ini kalian tidak hanya bisa mengirim pesan saja. Namun bisa mengirim gambar dan dokumen penting. 

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan mengenai aplikasi internet yang digunakan untuk mengirimkan surat dalam bentuk elektronik. Terdapat berbagai macam aplikasi yang menyediakan layanan surat menyurat ini. 

Kalian hanya perlu memilih aplikasi yang dirasa cocok dan mudah digunakan. Pastikan untuk selalu mengecek pula jaringan internet kalian sebelum mengirim email atau surel. 

Akhir kata, pastikan menggunakan surat elektronik untuk mengirim surat resmi ke instansi manapun. Kalian juga bisa mengirimkan cv pekerjaan melalui surel ini. 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Internet yang Digunakan Untuk Mengirimkan Surat Dalam Bentuk Elektronik Disebut"