Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Tidak Ada Layanan

Cara mengaktifkan kartu Indosat yang tidak ada layanan seringkali dibutuhkan oleh beberapa pengguna. Hal ini pasti karena sebagian orang merasa malas jika harus membeli kartu perdana baru. 

Kartu perdana Indosat menjadi salah satu provider yang memiliki pengguna terbesar di Indonesia. Kelebihan dari provider ini yaitu memiliki jangkauan luas di seluruh Indonesia

Jaringan dan koneksi yang stabil menjadikan Indosat diminati oleh banyak orang. Selain itu dengan harga paket data yang murah menjadi daya tarik tersendiri. 

Namun, sebuah kartu perdana tidak akan luput dari permasalahan. Salah satu masalah yang kerap terjadi adalah kartu indosat yang tidak ada layanan. 

Penyebab Kartu Indosat Tidak Ada Layanan

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Tidak Ada Layanan
Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Tidak Ada Layanan

Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi masalah ini bisa terjadi. Kalian perlu memahami penyebabnya supaya permasalah seperti ini tidak terjadi pada kartu kalian. 

Akan sangat susah jika masalah ini terjadi pada kartu Indosat kalian. Pasalnya mengaktifkan nomor Indosat itu mahal harganya jika menggunakan pihak ke 3.

Maka itu, kalian bisa simak pembahasan di bawah ini supaya kalian terhindar dari masalah kartu indosat yang tidak ada layanan. 

Kartu Indosat Terblokir

Layanan yang dimaksud pada pembahasan ini adalah sesuatu yang mencakup jaringan atau koneksi. Jadi, layanan ini berperan penting ketika ingin menggunakan kartu perdana. 

Nah, kartu perdana yang tidak memiliki layanan pastinya tidak akan bisa digunakan untuk menelpon maupun untuk menjelajahi internet. 

Kemudian, salah satu penyebab kartu Indosat tidak ada layanan bisa terjadi karena kartu kalian sudah terblokir. Terdapat beberapa alasan yang bisa menyebabkan pemblokiran ini terjadi. 

Salah satu contoh alasan terjadinya pemblokiran pada kartu Indosat kalian adalah karena malas mengisi ulang pulsa setiap bulan. Jika kalian tidak bertransaksi dengan nomor kalian selama 30 hari, maka biasanya kartu akan masuk ke masa tenggang. 

Jika kartu sudah masuk ke masa tenggang, maka biasanya akan berlanjut ke pemblokiran kartu Indosat. 

Lalu ketika pemblokiran kartu sudah terjadi, maka akan membuat layanan Indosat tidak bekerja. Sehingga menyebabkan kartu Indosat kalian tidak akan bisa digunakan lagi. 

Kartu Indosat Mengalami Kerusakan

Faktor kedua yang melatarbelakangi kartu indosat tidak ada layanan adalah karena adanya kerusakan pada SIM kalian. Misal kerusakan pada chip kartu. 

Kerusakan tersebut akan berdampak tidak terbacanya kartu Indosat kalian di ponsel. Sehingga menyebabkan layanan tidak akan muncul. 

Dengan begitu, maka kartu kalian perlu dibawa ke grapari Indosat untuk diperbaiki. Namun jika ingin cara simpelnya kalian bisa membeli kartu Indosat yang baru. 

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Tidak Ada Layanan

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk memulihkan kembali layanan pada kartu kalian. 

Cek Kartu Indosat Kalian

Pastikan kartu kalian masih memiliki fisik yang bagus. Jangan sampai kartu perdana yang dimiliki oleh kalian mengalami kerusakan seperti patah, terlipat atau konektornya rusak. 

Kalian bisa mencoba pasang kartu Indosat kalian dan hidupkan mode pesawat. Cek apakah layanan atau jaringan Indosat sudah muncul di ponsel kalian. 

Selain mencoba dengan menghidupkan mode pesawat, kalian bisa mematikan ponsel dan diamkan beberapa detik. Setelah itu coba hidupkan kembali dan lihat layanan Indosat sudah muncul atau belum. 

Kunjungi Grapari Indosat

Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan kartu indosat yang tidak ada layanan adalah dengan datang langsung ke toko official Indosat. 

Grapari Indosat biasanya terdapat di kota besar. Kalian bisa mencoba datang langsung dan menceritakan permasalahan yang sedang kalian alami. 

Hubungi Customer Service Indosat

Cara ketiga yang bisa lakukan adalah dengan kontak langsung dengan pihak Indosat. Kalian bisa mencoba menghubungi indosat melalui media sosial atau menelepon langsung. 

Jika kalian ingin menghubungi Indosat melalui media sosial, kalian bisa cari melalui Instagram, Twitter dan Email. Atau kalian bisa menelpon langsung dengan tekan nomor 185.

Jika kalian menelpon langsung, langsung saja ceritakan permasalahan kalian. Ikuti langkah yang diberikan oleh pihak Indosat. Jika memang kartu kalian tidak bisa diaktifkan, maka jalan pintasnya adalah membeli kartu Indosat yang baru. 

Akhir Kata

Cara mengaktifkan kartu indosat yang tidak ada layanan memang membutuhkan sedikit kesabaran. Pasalnya hal ini bukanlah perkara yang mudah. 

Kalian bisa melakukan tiga cara yang bisa dicoba oleh kalian seperti melihat fisik kartu apakah mengalami kerusakan, datang langsung ke grapari Indosat, atau menghubungi CS Indosat Ooredoo. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Tidak Ada Layanan"