Mengenal Kuota Malam Indosat dan Cara Penggunaannya

Pada artikel ini, kita akan mengenal kuota malam Indosat dan cara penggunaannya. Bagi anda pengguna Indosat dan ingin mengetahui tentang paket data Indosat satu ini, simak artikel ini sampai habis. 

Pada saat ini, ada banyak sekali jenis kuota yang tersedia di pasaran. Salah satunya adalah pada provider Indosat. Provider satu ini memiliki beberapa jenis internet yang bisa pengguna pilih. 

Kuota harian, mingguan dan bulanan tersedia di provider Indosat dengan berbagai macam harga yang berbeda-beda. Tentunya kalian akan bebas memilih paket data mana yang dibutuhkan atau sedang diinginkan. 

Selain jenis paket data yang sudah dijelaskan di atas, ada berbagai paket internet lainnya yang bisa pengguna Indosat nikmati. Salah satunya adalah paket kuota malam. 

Kuota satu ini memang jarang sekali dipilih oleh pengguna Indosat. Bukan karena harganya yang mahal, akan tetapi karena waktu penggunaan pada tengah malam. Kalian bisa simak pembahasan seputar kuota malam lebih detail pada pembahasan di bawah ini. 

Mengenal Kuota Malam Indosat dan Cara Penggunaannya

Mengenal Kuota Malam Indosat dan Cara Penggunaannya
Mengenal Kuota Malam Indosat dan Cara Penggunaannya

Kuota menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan era sekarang ini. Salah satunya adalah kuota malam. Jika kalian belum mengetahui tentang paket data satu ini, simak saja detailnya di bawah ini. 

Bagi kalian yang baru mendengar nama kuota malam, pasti langsung terbayang bahwa kuota ini hanya digunakan pada malam hari saja. Namun pada pukul berapa sih kuota malam bisa digunakan? 

Apa Itu Kuota Malam

Seperti namanya, kuota malam merupakan kuota yang hanya bisa dipakai pada malam hari saja. Jam penggunaannya antara pukul 01.00 sampai 06.00. Pada jam tersebut, kuota malam kalian bisa mengakses apapun. 

Kuota malam Indosat bisa kamu gunakan untuk mengakses semua internet pada pukul 01.00-06.00 dengan kecepatan jaringan yang stabil. Tentu hal ini menguntungkan bagi kalian yang biasa begadang pada malam hari. 

Bagi kalian yang morning person atau produktif pada waktu dini hari, kuota malam ini sangat disarankan untuk anda. Nah bagi anda yang aktif pada pagi hingga sore hari, anda bisa menggunakan paket reguler Indosat. 

Kuota malam yang dimiliki oleh Indosat sebenarnya berbeda dengan yang dimiliki oleh provider lain. Pada provider Indosat, kuota malam tidak berdiri sendiri sebagai kuota yang bisa dibeli secara terpisah. 

Provider Indosat memasukan kuota malam ini di paket data reguler. Seperti misalnya kalian membeli paket Indosat Freedom Combo, nah dipaket reguler tersebut terdapat kuota malam sekian GB yang bisa kalian pakai. 

Jadi kuota malam ini tidak dijual secara terpisah, melainkan anda harus membeli kuota reguler untuk mendapatkan kuota ini. 

Cara Penggunaan Kuota Malam

Jika anda produktif pada pagi hingga sore hari dan memiliki kuota malam banyak, kalian bisa mengubahnya menjadi kuota reguler. Caranya pun cukup mudah dilakukan. 

Langkah pertama buka menu pengaturan. 

  1. Cari menu tanggal dan waktu. 
  2. Kemudian matikan waktu otomatis. 
  3. Selanjutnya cari zona waktu yang mundur, biasanya waktu eropa. 
  4. Jika waktu di ponsel anda sudah berubah, maka coba gunakan kuotanya. 
  5. Selesai. 

Langkah mudah diatas bisa kalian coba sendiri di rumah. Kalian bisa mencoba sekarang jika ingin menggunakan kuota malam Indosat namun bukan di jam 01.00-06-00.

Jika kalian tidak berhasil mengubah kuota malam menjadi reguler menggunakan zona waktu, maka kalian perlu membaca artikel mengenai mengubah kuota malam menggunakan AnonyTun

Kesimpulan

Mengenal kuota malam Indosat dan cara penggunaannya sudah dijelaskan pada pembahasan diatas. Sekarang kalian sudah mengerti mengenai kuota malam itu apa. 

Pastikan kalian mengetahui perihal waktu penggunaan kuota malam. Jangan sampai kalian salah paham dengan paket data murah dan kuota banyak namun rupanya hanya bisa dipakai pada malam hari saja. 

Posting Komentar untuk "Mengenal Kuota Malam Indosat dan Cara Penggunaannya"