Aplikasi Bepergian Tanpa Harus Terkoneksi Internet

Aplikasi bepergian tanpa harus terkoneksi internet sebenarnya sangat diperlukan. Apalagi ketika sedang berapa di wilayah yang memiliki jaringan kurang stabil. 

Salah satu hal yang sering membuat geram pengguna smartphone adalah hilangnya koneksi jaringan. Apalagi bagi orang-orang yang sering bepergian. 

Masalah koneksi jaringan yang tidak tersedia ini jelas menjadi halangan tersendiri bagi pengguna yang biasa mengakses internet. Terlebih lagi jika sedang pergi tidak ada jaringan dan ingin menonton hiburan di smartphone. 

Misalnya ketika ingin menonton hiburan dari YouTube, TikTok ataupun aplikasi media sosial lain. Hal tersebut tentunya membutuhkan jaringan internet untuk bisa mengaksesnya. 

Namun ada kabar baik yang membuat pengguna smartphone, pasalnya ada beberapa aplikasi yang bisa diakses tanpa menggunakan jaringan. Berikut adalah daftar lengkapnya. 

Rekomendasi Aplikasi Bepergian Tanpa Harus Terkoneksi Internet

Aplikasi Bepergian Tanpa Harus Terkoneksi Internet
Aplikasi Bepergian Tanpa Harus Terkoneksi Internet

Aplikasi yang bisa digunakan oleh kalian ketika sedang tidak memiliki akses internet jelas sangat dibutuhkan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan. 

Aplikasi tanpa akses internet berikut ini cocok untuk kalian yang ingin bepergian ke luar negeri. Pastikan sebelum hilang koneksi jaringan maka sudah mendownload dulu aplikasi berikut ini. 

1. Google Maps

Aplikasi yang disediakan oleh Google satu ini memiliki berbagai macam manfaat. Selain itu, Maps ini bisa kalian gunakan ketika smartphone sedang tidak terkoneksi ke jaringan. 

Google Maps sangat penting sekali digunakan ketika kalian sedang bepergian ke daerah yang tidak memiliki akses jaringan. Tentu aplikasi ini akan memandu kalian ke tempat tujuan tanpa perlu terhubung ke jaringan. 

2. Here WeGo

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan dalam keadaan smartphone tidak terkoneksi jaringan adalah Here Wego. Aplikasi ini memudahkan kalian dalam memilih moda transportasi untuk perjalanan kalian. 

Pada aplikasi ini akan memberikan opsi berjalan kaki, bersepeda atau transportasi publik dalam mode luar jaringan (luring). Namun kapasitas memori yang dibutuhkan oleh aplikasi ini tidaklah kecil. 

3. Spotify

Jika kalian ingin mendengarkan musik tanpa perlu terkoneksi dengan jaringan mungkin Spotify adalah jawabannya. Aplikasi satu ini memungkinkan kalian mengakses lagu yang kalian suka tanpa perlu tersambung dengan jaringan. 

Tentu hal ini sangat bermanfaat untuk kalian yang sedang bepergian dan ingin mendengarkan musik namun tidak memiliki jaringan. Aplikasi ini pun sangat mudah didapatkan. 

4. Google Translate

Apakah kalian bingung ketika sedang bepergian ke luar negeri dan ingin berbicara dengan menggunakan bahasa daerah setempat namun terkendala bahasa dan jaringan? Google menyediakan aplikasi yang bisa membantu kalian. 

Google translate hadir untuk memecahkan masalah kesulitan bahasa yang dialami oleh kalian. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diakses ketika smartphone kalian tidak terdapat jaringan. 

5. TripAdvisor

Tampaknya aplikasi tersebut menjadi salah satu hal wajib yang harus diinstal di smartphone sebelum bepergian. Bukan tanpa alasan, sebab TripAdvisor memberikan data penting seputar travelling. 

Pada aplikasi ini tersedia berbagai manfaat seperti akomodasi, restoran, hingga wisata. Semua hal tersebut memiliki menu ulasan yang jelas akan memudahkan kalian dalam memilih tempat yang akan dikunjungi. 

Kesimpulan

Aplikasi bepergian tanpa harus terkoneksi internet jelas sangat diperlukan, terlebih bagi kalian yang senang bepergian ke luar negeri. Tentu aplikasi yang sudah disebutkan pada pembahasan diatas bisa membantu kalian ketika sedang tidak terhubung ke jaringan. 

Pastinya aplikasi tanpa koneksi internet ini punya segudang manfaat yang bisa kalian gunakan ketika sedang tidak memiliki akses internet. Kalian bisa dapatkan aplikasi yang sudah disebutkan tadi dengan mudah. 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Bepergian Tanpa Harus Terkoneksi Internet "