Empat Cara Efektif Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Empat cara efektif memperpanjang masa aktif kartu Indosat bisa kalian simak pada artikel ini. Tentunya dengan langkah mudah yang bisa langsung kalian coba sendiri di rumah. 

Setiap provider pasti memiliki yang namanya batas akhir atau masa aktif. Salah satunya juga adalah Indosat, operator satu ini juga memiliki masa aktif untuk kartu perdana. 

Masa aktif memang menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh pengguna. Jika sebuah kartu memasuki masa tenggang, maka biasanya akan langsung terblokir. 

Masa aktif sendiri merupakan jangka waktu sebuah kartu bisa digunakan untuk telepon, sms, internet dan lainnya. Biasanya pada provider Indosat memiliki masa aktif sekitar 30 Hari. 

Sementara itu untuk istilah masa tenggang sendiri adalah periode atau waktu dimana kartu perdana akan segera mengalami kehabisan masa aktif. Sehingga sebuah kartu akan segera mengalami pemblokiran. 

Namun tenang saja, jika kalian pengguna Indosat dan tidak ingin mengalami pemblokiran, maka bisa mengikuti langkah mudah di bawah ini. Berikut kami tampilkan lengkap pembahasannya. 

Empat Cara Efektif Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Empat Cara Efektif Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat
Empat Cara Efektif Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Setelah mengetahui apa itu masa aktif dan masa tenggang, sekarang kalian sebagai pengguna juga perlu mengetahui tentang cara mudah perpanjangan masa aktif kartu perdana. Berikut adalah 4 caranya. 

Membeli Pulsa Melalui Aplikasi MyIM3

Langkah pertama dan efektif yang perlu kalian coba adalah dengan mengisi pulsa. Cara tersebut akan langsung otomatis membuat kartu perdana Indosat mengalami perpanjangan masa aktif. 

Jika kalian belum memiliki aplikasi MyIM3, maka disarankan untuk mendownload terlebih dahulu. Jika sudah terinstal di ponsel kalian, langkah selanjutnya adalah login menggunakan nomor Indosat. 

Setelah berhasil masuk dan sudah berada di halaman beranda, maka langsung saja klik menu isi pulsa di bagian atas. Setelahnya langsung selesaikan transaksi dan selamat masa aktif kartu Indosat kalian diperpanjang. 

Perpanjang Masa Aktif Melalui 555

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menghubungi 555 melalui sms. Namun cara satu ini bisa kalian lakukan sebelum kartu perdana memasuki masa tenggang. 

Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu masuk ke menu SMS. Setelah masuk, kalian ketik Aktif (jumlah hari masa aktif), lalu kirim ke 555 dan selamat masa aktif kartu kalian bertambah. 

Melakukan perpanjangan masa aktif menggunakan cara ini juga tidak gratis, melainkan akan dikenai biaya. Ada berbagai macam pilihan berapa hari kartu akan diperpanjang dan dengan biaya yang berbeda-beda. 

Perpanjang Melalui Pembelian Paket Internet

Cara ketiga yang sering dilakukan oleh pengguna Indosat adalah dengan membeli paket data internet. Pembelian kuota memang secara otomatis akan memperpanjang masa aktif kartu perdana. 

Dengan cara ini, pengguna tidak hanya membeli paket internet saja, melainkan juga mendapatkan masa aktif biasanya selama 30 hari. 

Memperpanjang Masa Aktif Via Transfer Pulsa

Cara terakhir yang bisa kalian coba adalah dengan mendapat pengiriman pulsa dari nomor yang lain. Dengan adanya transaksi pulsa ini, akan memberikan masa aktif terhadap kartu perdana. 

Semua cara di atas memiliki langkah-langkah yang mudah dipraktekkan. Kalian bisa memilih cara termudah dan paling murah juga, selain itu perlu sekali untuk selalu mengecek masa aktif sebuah kartu. 

Kesimpulan

Itulah tadi empat cara efektif memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang bisa kalian coba. Selalu pastikan kartu perdana yang sedang kalian pakai tidak masuk dalam masa tenggang. 

Selalu cek masa aktif kartu Indosat kalian supaya tidak terblokir. Jika dirasa sudah mendekati masa tenggang, maka segera lakukan perpanjang masa aktifnya. 

Posting Komentar untuk "Empat Cara Efektif Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat"