Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang pada Ponsel Android

Cara menghentikan aplikasi berjalan di latar belakang pada ponsel Android memang perlu dilakukan. Sebab aplikasi seperti ini berdampak negatif pada ponsel. 

Aplikasi latar belakang merupakan sebuah aplikasi yang terus berjalan meskipun pengguna tidak membukanya. Aplikasi ini tentu sangat tidak baik bagi sebuah ponsel. 

Yang jelas aplikasi berjalan di latar belakang ini bisa membuat ruang pada ponsel menjadi penuh. Sehingga perlu sekali untuk memperhatikan hal ini supaya ponsel Android kalian tidak mengalami error. 

Jika kalian belum mengetahui hal yang terjadi jika tidak mematikan aplikasi latar belakang ini, simak penjelasan lengkapnya pada ulasan berikut ini. 

Dampak Tidak Menghentikan Aplikasi Berjalan di latar Belakang

Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang pada Ponsel Android
Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang pada Ponsel Android

Setiap hal yang terjadi pada ponsel tentu saja memiliki dampak sendiri-sendiri. Salah satunya seperti yang terjadi ketika pengguna tidak mematikan beberapa aplikasi berjalan pada latar belakang. 

1. Baterai Boros

Penggunaan ponsel secara terus menerus tentu akan berdampak pada baterai yang berkurang. Misalnya yang tadinya baterai memiliki daya 100% kemudian digunakan mengakses aplikasi turun menjadi 90%.

Nah hal ini tentu menjadi sesuatu yang biasa saja terjadi pada ponsel apalagi handphone Android. Namun berbeda jika terdapat aplikasi yang berjalan pada latar belakang. 

Adanya aplikasi yang berjalan di latar belakang akan membuat baterai menjadi boros. Meskipun pengguna tidak membuka ponsel, namun tetap saja daya baterai akan berkurang sebab aplikasi latar belakang ini. 

2. Ponsel Lemot

Dampak kedua dari aplikasi yang berjalan di latar belakang adalah ponsel menjadi lambat. Respon layar ponsel akan berkurang dan tidak cepat seperti sedia kala. 

Hal ini disebabkan karena penggunaan aplikasi latar belakang yang tidak berhenti. Tentu hal ini akan berdampak negatif pada layar hingga perangkat pada ponsel. 

Sehingga adanya perangkat yang lemot ini jelas akan membuat geram pengguna. Maka itu, kalian perlu menemukan aplikasi yang berjalan tanpa diketahui ini lalu berhentikan dengan paksa. 

Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang pada Ponsel Android

Mematikan aplikasi pada umumnya sangatlah mudah dilakukan. Pengguna biasanya hanya perlu keluar dari aplikasi saja dan selesai. Namun kalian perlu mengetahui tentang aplikasi satu ini. 

Aplikasi berjalan di latar belakang memiliki cara tersendiri dalam menghentikannya. Tidak semudah mematikan aplikasi pada biasanya, tentunya kalian bisa simak caranya pada ulasan di bawah ini. 

  • Langkah pertama adalah pergi ke pengaturan ponsel. 
  • Setelah itu kalian perlu pergi ke aplikasi. 
  • Kemudian lihatlah aplikasi latar belakang yang memakan banyak ruang dan baterai. 
  • Jika sudah, kalian bisa paksa berhenti aplikasi yang akan dihentikan. 
  • Selesai. 

Cara menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang sangat mudah dilakukan. Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah saja untuk melakukan hal ini. 

Tentunya kalian sebagai pengguna Android memang perlu melihat aplikasi apa saja yang memakan banyak ruang dan baterai. Batasi penggunaan aplikasi jika ternyata tidak digunakan. 

Kalian bisa menghentikan paksa aplikasi yang tidak diperlukan namun berjalan di latar belakang. Tentu cara di atas tadi bisa kalian praktekkan pada ponsel Android yang sedang kalian gunakan. 

Akhir Kata

Cara menghentikan aplikasi berjalan di latar belakang pada ponsel Android sudah kalian simak pada penjelasan di atas. Tentunya sekarang tidak perlu bingung lagi jika hendak melakukan hal serupa. 

Sekarang kalian perlu mempraktekkan cara di atas untuk mencoba mematikan aplikasi di latar belakang pada ponsel kalian. Mungkin itulah salah satu cara supaya ponsel kalian tidak boros, ruang ponsel tidak penuh dan ponsel selalu cepat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang pada Ponsel Android"