Nggak Banyak yang Sadar, 5 Aplikasi ini Bisa Sedot Kuota Kita

Nggak Banyak yang Sadar, 5 Aplikasi ini Bisa Sedot Kuota Kita. Kalian tentu sering merasakan tiba-tiba kuota berkurang secara signifikan, nah bisa jadi hal tersebut terjadi karena adanya aplikasi yang menyedot kuota kita. 

Pada zaman sekarang ini, penggunaan ponsel semakin marak terjadi. Hampir semua orang entah tua maupun muda semuanya menggunakan teknologi canggih ini. 

Ada berbagai macam tujuan mengapa orang menggunakan ponsel. Misalnya untuk bekerja mencari uang ataupun hanya untuk sekedar hiburan saja seperti mengakses aplikasi. 

Aplikasi pada saat ini tentunya berkembang pesat. Banyak sekali aplikasi yang bermunculan mulai dari chatting bahkan menonton video pun sekarang tersedia untuk pengguna. 

Namun rupanya, penggunaan aplikasi ini menyedot kuota secara cepat. Terlebih ada beberapa aplikasi yang memang memerlukan kuota besar dalam penggunaannya. 

Berikut ini kami tampilkan aplikasi yang menyedot kuota kalian secara cepat. Simak pembahasannya sampai selesai. 

5 Aplikasi ini Bisa Sedot Kuota Kita

Nggak Banyak yang Sadar, 5 Aplikasi ini Bisa Sedot Kuota Kita
Nggak Banyak yang Sadar, 5 Aplikasi ini Bisa Sedot Kuota Kita

Banyaknya aplikasi yang tersedia saat ini membuat pengguna bebas mengeksplorasi tanpa melihat sisa kuota. Tentunya hal ini berdampak pada penggunaan kuota yang tidak terkontrol. 

Nah bagi kalian yang ingin mengetahui aplikasi apa saja yang menyedot kuota secara cepat, simak daftarnya berikut ini. 

1. Instagram

Aplikasi pertama yang disebut menguras kuota adalah Instragram. Aplikasi satu ini memiliki segudang fitur yang bisa memberikan hiburan bagi pengguna. 

Beberapa fitur pada aplikasi Instagram adalah chatting mengirim pesan singkat dan video, menonton video, dan lain sebagainya. Namun demikian, fitur ini menyedot kuota pengguna secara besar. 

Apalagi pada aplikasi Instagram ini tidak ada pilihan resolusi ketika menonton video. Hal tersebut tentu berdampak pada penggunaan kuota secara besar dan cepat ludes. 

2. Whatsapp

Aplikasi kedua yang disebut sebagai penyedot kuota adalah Whatsapp. Aplikasi chatting ini banyak digunakan oleh orang-orang pada dewasa ini, sehingga hampir semua pengguna ponsel pasti memakai aplikasi ini. 

Tentu bagi yang belum tahu, pada aplikasi ini terdapat fitur yang bisa menyedot kuota secara besar. Contohnya pada fitur auto download yang terdapat pada aplikasi Whatsapp. 

Fitur auto download ini tentu menyebabkan pemborosan kuota. Terlebih lagi yang diunduh merupakan file yang berukuran besar atau foto dan video dengan resolusi tinggi. 

3. Gmail

Aplikasi selanjutnya yang bisa membuat kuota menjadi boros adalah Gmail. Aplikasi dari Google ini ternyata rakus terhadap kuota. Alasannya jelas karena banyaknya pesan yang masuk. 

4. Twitter

Aplikasi keempat yang disebut rakus kuota adalah Twitter. Aplikasi satu ini memang bisa dibilang jarang yang menggunakan. Namun ketika kalian mengakses aplikasi ini, tentu ada berbagai fitur yang tersedia. 

Aplikasi satu ini dikenal sebagai aplikasi untuk membaca utas atau tweet orang lain. Selain fitur tersebut, terdapat fitur lain seperti menonton video dan melihat foto. 

Adanya fitur menonton video tersebut tentu akan membuat kuota cepat habis. Apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

5. Facebook

Aplikasi terakhir yang bisa menyebabkan pemborosan kuota adalah Facebook. Aplikasi ini hampir sama seperti Instagram yang memiliki fitur chatting dan menonton video. 

Ketika pengguna menonton video dengan resolusi tinggi jelas akan menyebabkan kuota cepat habis. Terlebih pada Facebook tidak ada pilihan resolusi ketika menonton sebuah video. 

Akhir Kata

Nggak banyak yang sadar, 5 aplikasi ini bisa sedot kuota kita sudah kalian simak pada pembahasan diatas. Tentu sekarang kalian sudah mengerti mengapa kuota kalian terasa cepat habis dan ludes. 

Menggunakan aplikasi tentunya harus dibarengi dengan cek kuota secara berkala. Semakin lama kalian mengakses sebuah aplikasi tentu penggunaan kuota akan semakin besar pula.

Posting Komentar untuk "Nggak Banyak yang Sadar, 5 Aplikasi ini Bisa Sedot Kuota Kita"