2 Cara Melihat Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang HP Android

2 cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang HP Android bisa dilakukan dengan mudah. Dengan beberapa langkah mudah saja, Anda sudah bisa mengetahui aplikasi apa saja yang berjalan di background. 

Tentunya Anda sebagai pengguna android memang perlu sekali mengetahui hal ini. Bukan tanpa alasan, sebab adanya pengetahuan tentang berbagai hal ini supaya tidak membuat Anda bingung jika terjadi masalah suatu saat nanti. 

Selain itu, aplikasi berjalan di latar belakang perlu sekali diketahui karena terdapat dampak yang jelek untuk pengguna. Misalnya seperti ponsel cepat panas dan lain sebagainya. 

Jika Anda penasaran dengan dampak yang dihasilkan dari adanya aplikasi latar belakang ini. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini. 

Dampak Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Beberapa orang memang terkadang mengalami hal negatif dari adanya aplikasi yang berjalan di latar belakang. Salah satunya seperti baterai yang dirasa boros. 

Beberapa pengguna memang merasakan penggunaan baterai yang boros sebab adanya aplikasi di latar belakang. Namun, untuk ponsel Android terbaru, sebenarnya hal ini tak perlu dirisaukan. 

Bukan tanpa alasan, sebab pihak Android sekarang telah mengembangkan berbagai fiturnya dengan lebih baik dan maju. Sehingga penggunaan baterai juga semakin efektif dan tak boros. 

Meskipun adanya aplikasi yang berjalan di latar belakang, tentu tak akan membuat daya baterai menjadi boros. Namun bagi Anda yang merasa aplikasi di background membuat daya baterai berkurang signifikan, maka perlu menghentikan hal ini. 

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Anda bisa simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

2 Cara Melihat Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang HP Android

2 Cara Melihat Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang HP Android
2 Cara Melihat Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang HP Android

Setelah melihat dampak dari adanya aplikasi latar belakang, tentunya perlu sekali mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Caranya sebenarnya cukup mudah karena butuh beberapa langkah saja. 

Anda bisa mencoba dua cara berikut ini supaya bisa melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang ponsel Android Anda. Tentunya sangat mudah sekali dipraktekkan. 

1. Melalui Opsi Pengembang

Bagi Anda yang baru mengetahui hal ini, tentu sangatlah wajar. Istilah satu ini memang sangat jarang diakses oleh pengguna sebab fungsinya tidak terlalu dibutuhkan. 

Namun berbeda jika Anda ingin melihat tentang aplikasi yang berjalan di latar belakang. Menu satu ini bisa membantu Anda menemukan aplikasi yang sedang berjalan tanpa sepengetahuan kita. Berikut adalah tutorial lengkapnya. 

  • Langkah pertama buka pengaturan pada ponsel. 
  • Kemudian cari menu tentang ponsel. 
  • Setelah itu pergi ke informasi software dan build nomor tujuh kali supaya bisa aktifkan opsi pengembang. 
  • Selanjutnya masukkan password atau kode membuka ponsel dan sekarang Anda adalah seorang pengembang. 
  • Kemudian masuk lagi ke pengaturan dan masuk ke developer options. 
  • Gulir layar ke bawah sampai menemukan running service. 
  • Pada tahap terakhir ini Anda bisa menemukan aplikasi lengkap dengan penggunaan kuotanya berapa GB dan lain sebagainya. 

2. Menu Aplikasi

Langkah kedua yang bisa dilakukan sama saja harus pergi ke pengaturan. Namun cara satu ini sangat mudah sekali dilakukan sebab hanya dengan beberapa klik saja. Berikut adalah tutorial lengkapnya. 

  • Pertama pergi ke setelan atau pengaturan ponsel. 
  • Kemudian cari menu Aplikasi. 
  • Setelah itu akan muncul beragam aplikasi yang diinstal dan klik menu aplikasi berjalan di latar belakang. 
  • Selesai. 

Kesimpulan

2 cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang HP Android telah Anda simak pada pembahasan di atas. Tentunya sekarang ponsel Anda sudah tak bekerja terlalu keras dan boros penggunaan baterai. 

Mencari tahu aplikasi apa saja yang berjalan di latar belakang Android tentu sangat mudah sekali. Tentunya Anda sekarang tak perlu bingung perihal masalah satu ini.

Posting Komentar untuk "2 Cara Melihat Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang HP Android"