3 Cara Unreg Kartu Indosat Mudah dan Cepat

3 Cara unreg kartu Indosat mudah dan cepat bisa Anda simak pada artikel ini. Kami akan memberikan tutorial lengkap yang sangat mudah untuk dipahami dan dipraktekkan.

Pada saat ini, perkembangan kartu perdana sangatlah pesat, salah satunya yang juga dialami oleh provider Indosat. Pada provider satu ini terdapat banyak sekali layanan yang telah diluncurkan. 

Salah satunya adalah layanan unreg. Unreg menjadi salah satu layanan yang terdapat pada kartu perdana yang bisa digunakan untuk mengakhiri penggunaan paket data ataupun menghapus data diri pada kartu perdana yang digunakan. 

Unreg masih terbilang asing di telinga pengguna kartu perdana. Bukan tanpa alasan memang, sebab layanan ini memang jarang yang menggunakan. Namun, bagi Anda yang ingin menggunakan layanan satu ini namun tidak tahu caranya, bisa simak pembahasan di bawah ini. 

3 Cara Unreg Kartu Indosat Mudah dan Cepat

3 Cara Unreg Kartu Indosat Mudah dan Cepat
3 Cara Unreg Kartu Indosat Mudah dan Cepat

Mendengar kata unreg, pasti yang terlintas dipikiran kita adalah membatalkan pembelian paket data atau menghentikan paket data. Namun, unreg ini ternyata bisa loh digunakan untuk menghentikan penggunaan kartu perdana. 

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan layanan satu ini. Berikut adalah 3 cara unreg kartu Indosat mudah dan cepat yang bisa Anda coba. 

1. Melalui SMS

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk unreg atau menghapus data pada kartu perdana adalah melalui SMS. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah karena memerlukan langkah yang sederhana saja. 

Berikut kami hadirkan tutorial lengkapnya untuk Anda. Simak langkah demi langkahnya sampai selesai. 

  • Langkah Pertama Anda harus masuk ke menu SMS. 
  • Kemudian langkah selanjutnya pilih nomor. tujuan yaitu 4444.
  • Selepas itu, ketik pesan dengan format Unpair#Nomor Telepon# lalu kirim. 
  • Jika proses unreg sudah selesai dilakukan, maka Anda akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan. 
  • Namun jika belum berhasil, maka Anda perlu mencoba terus. 

2. Melalui CS (Customer Service) 

Cara kedua ini bisa dilakukan bagi Anda yang merasa sangat buntu dan ingin cara yang simpel saja. Menggunakan Customer Service memang menjadi salah satu hal yang mudah sekali untuk dipraktekkan. 

Anda bisa menghubungi nomor CS Indosat terlebih dahulu. Namun perlu diperhatikan pulsa yang Anda miliki memiliki saldo yang cukup sebab panggilan ini merupakan panggilan berbayar. 

Setelah panggilan Anda terhubung ke Customer Service Indosat, maka langsung jelaskan tujuan Anda. Nantinya setelah menjelaskan secara detail, CS Indosat akan mengurus keperluan Anda. 

Atau misalnya rumah Anda dekat dengan gerai resmi Indosat, maka bisa datang langsung ke gerai tersebut. Nantinya Anda akan bertemu dengan petugas yang sedang bekerja. 

Jika sudah bertemu dengan petugas yang sedang bekerja di gerai Indosat tersebut, maka bisa langsung jelaskan tujuan Anda. Namun jangan lupa untuk membawa KTP dan KK Anda. 

3. Melalui Kode Dial Up

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan layanan unreg adalah melalui kode UMB. Kode ini bisa diakses dengan menu panggilan yang tersedia di semua perangkat ponsel. 

Caranya cukup mudah sekali untuk dilakukan. Anda hanya memerlukan bantuan dari menu panggilan atau telepon saja untuk menggunakan cara ini. Berikut adalah tutorial lengkapnya. 

  • Pertama Anda perlu membuka menu telepon atau panggilan. 
  • Kemudian, ketik *123*4444# lalu klik yes atau panggil. 
  • Setelah berhasil, akan muncul menu pilihan seperti registrasi, cek status, NIK, dan terakhir unreg. 
  • Anda perlu memilih nomor 4 untuk menghapus data registrasi Anda. 
  • Terakhir, Anda perlu mengikuti semua prosesnya sampai selesai. 

Kesimpulan

3 cara unreg kartu Indosat mudah dan cepat telah Anda simak pada pembahasan di atas. Cara yang dilakukan sangat mudah sekali untuk dipraktekkan sendiri dimanapun dan kapanpun. 

Bagi Anda yang sudah tidak menggunakan kartu perdana Indosat karena ingin beralih ke provider lain memang lebih bagusnya melakukan unreg dahulu supaya data diri Anda bisa hilang dan NIK Anda dapat digunakan untuk registrasi nomor baru.

Posting Komentar untuk "3 Cara Unreg Kartu Indosat Mudah dan Cepat"