Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Indosat

Cara cek nik yang terdaftar di kartu Indosat biss Anda simak pada artikel berikut ini. Adanya pengecekan ini dilakukan supaya kita bisa melihat data siapa yang terdaftar pada nomor Indosat yang kita pakai. 

Semua kartu perdana pada era sekarang memang harus didaftarkan menggunakan KK maupun KTP yang tersedia NIK nya. Alasan mengapa adanya hal ini sebab supaya tidak terjadi kejahatan yang menggunakan SMS maupun telepon. 

Andaikata terjadi sebuah kejahatan misalnya penipuan menggunakan SMS maupun telepon, tentu sangat mudah diketahui orang yang menipu karena kartu perdana yang dipakai telah didaftarkan dengan informasi pribadi. 

Tentunya perlu sekali memantau penggunaan kartu perdana mulai dari data pribadi dan penggunaannya. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Nah sekarang Anda sudah tahu kan bahwa penting untuk mengetahui NIK yang didaftarkan pada nomor kita terdaftar atas nama siapa. Anda bisa simak cara pengecekkannya pada pembahasan berikut ini. 

Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Indosat

Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Indosat
Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Indosat

Pengecekan NIK yang digunakan untuk mendaftar kartu perdana memang perlu dilakukan. Hal ini tentu supaya kita mengetahui data diri siapa yang terdaftar pada kartu Indosat. 

Berikut adalah pengecekkan NIK pada kartu Indosat yang mudah dan cepat. Simak tutorial lengkapnya pada pembahasan di bawah ini sampai habis. 

Laman Resmi Indosat

Cara pertama mengecek NIK yang terdaftar pada kartu Indosat adalah dengan menggunakan website. Cara satu ini bisa Anda coba dimanapun dan kapanpun selagi jaringan internet tersedia. 

Pengecekan dengan menggunakan website ini tentu membutuhkan akses dari peramban atau browser. Anda bisa membuka browser Chrome atau Google kemudian masukkan alamat website Indosat. Berikut adalah tutorial lengkapnya. 

  • Pertama masuk ke browser Google atau Chrome maupun aplikasi sejenisnya. 
  • Kemudian ketik https://myim3.indosatooredoo.com lalu enter. 
  • Setelah itu, masuk ke website menggunakan nomor Indosat yang akan dicek. 
  • Bila sudah berhasil login, maka Anda bisa langsung mengecek NIK sesuai kebutuhan. 

Melalui SMS

Cara kedua yang juga terbilang mudah untuk mengecek nik pada nomor Indosat adalah melalui pesan singkat. Cara satu ini sangat mudah sekali untuk dilakukan asal jaringan Indosat di gawai Anda tersedia. 

Cara satu ini hanya membutuhkan menu SMS saja kemudian mengirim pesan singkat. Lengkapnya bisa Anda simak pada tutorial berikut ini. 

  • Pertama Anda perlu masuk ke menu SMS. 
  • Selanjutnya ketik nomor yang akan dikirim yaitu 4444.
  • Setelah itu, ketik pada format SMS yaitu INFO#NIK.
  • Terakhir, jika berhasil maka pihak Indosat akan mengirimkan informasi untuk Anda. 

Kesimpulan

Cara cek nik yang terdaftar di kartu Indosat bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah saja. Tentu pengecekan nik menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan bagi pengguna kartu perdana. 

Alasan mengetahui hal ini jelas karena adanya aktivitas data pribadi di dalamnya. Jangan sampai ternyata data diri kita dipakai oleh orang lain atau ternyata kartu perdana yang kita pakai menggunakan data orang lain. Tentu hal tersebut sangatlah berbahaya sekali.

Posting Komentar untuk "Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Indosat"