Cara Cek No Indosat Sendiri

Bagi Anda yang belum tahu cara cek no Indosat sendiri sebenarnya sangat mudah sekali dilakukan. Hanya beberapa langkah mudah saja bisa maka nomor Anda bisa langsung diketahui. 

Bagi kebanyakan orang, menghafal nomor sendiri bukanlah sesuatu yang penting. Maka itu, terkadang banyak orang yang harus membuka ponsel terlebih dahulu jika ada kerabat maupun saudara yang meminta nomor. 

Tentu hal ini akan sangat memakan waktu jika harus mengecek terlebih dahulu nomor kita. Belum lagi jika ponsel sedang tidak ada jaringan, tentu tidak akan bisa mengecek nomor telepon kita. 

Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi beberapa orang. Belum lagi misal bagi Anda yang menggunakan kartu Indosat dan tidak tahu cara mengeceknya, tentu akan semakin memakan waktu. 

Cara Cek No Indosat Sendiri

Cara Cek No Indosat Sendiri
Cara Cek No Indosat Sendiri

Mengecek nomor Indosat terkadang perlu dilakukan oleh beberapa orang yang sedang lupa akan nomor sendiri maupun ketika hendak membeli pulsa. 

Namun demikian, terdapat beberapa pengguna Indosat yang tidak mengetahui cara cek nomor sendiri. Bukan tanpa alasan, sebab memang hal wajar seseorang bingung dalam mengecek nomor pribadi. 

Bagi Anda yang masih bingung ketika hendak mengecek nomor sendiri, bisa simak tutorial lengkapnya di bawah ini. Berikut adalah ulasannya. 

1. Melalui Aplikasi Indosat

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor Indosat adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi ini bisa mengunduh di Play store maupun App store. 

Caranya cukup mudah sekali menggunakan aplikasi satu ini. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah saja. Perlu diketahui, pengecekan nomor melalui MyIM3 hanya bisa dilakukan bagi pengguna yang sudah login. 

  • Pertama, Anda perlu masuk ke aplikasi MyIM3. 
  • Bagi Anda yang sudah masuk, tentu bisa lihat di bagian atas layar. 
  • Pada layar atas terdapat nomor Indosat yang terpampang dengan jelas. 
  • Selesai. 

2. Melalui Kode *123#

Cara kedua yang bisa Anda lakukan dalam mengecek nomor Indosat sendiri adalah melalui kode UMB. Kode satu ini bisa diakses dengan mudah melalui menu telepon. Berikut adalah tutorial lengkapnya yang bisa Anda simak sampai habis. 

  • Pertama Anda perlu buka menu telepon atau panggilan. 
  • Kemudian ketik *123# lalu tekan ok atau panggil. 
  • Setelah itu, akan muncul banyak menu dan pilih 7 atau menu info. 
  • Selanjutnya akan muncul menu saldo pulsa, nomor, masa aktif. 
  • Anda bisa pilih menu nomor telepon. 
  • Terakhir, Anda akan melihat informasi tentang nomor telepon sendiri. 

3. Melalui Website Indosat

Cara ketiga yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan website resmi Indosat. Web ini biasanya diakses oleh beberapa orang yang memang senang sekali menggunakan browser. 

Maka itu Indosat menyediakan beberapa layanan yang digunakan untuk pengguna dalam mengecek nomor Indosat. Salah satunya adalah dengan menggunakan website. Berikut adalah tutorial penggunaannya yang mudah. 

  • Langkah pertama Anda perlu membuka peramban atau browser pada perangkat yang digunakan. 
  • Kemudian ketik https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index lalu tekan enter. 
  • Setelah itu Anda perlu masuk menggunakan NIK yang digunakan untuk mendaftarkan kartu yang ingin di cek nomornya. 
  • Terakhir, lakukan pencarian nomor sendiri pada website tersebut. 

Kesimpulan

Itulah tadi cara cek no Indosat sendiri yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Anda tentu tak perlu bingung lagi dalam menemukan nomor telepon yang terlupa. 

Tentunya cara yang diberikan pada pembahasan di atas sangat mudah sekali untuk dilakukan. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana saja untuk mencari tahu nomor sendiri.

Posting Komentar untuk "Cara Cek No Indosat Sendiri"