Cara Menampilkan Aplikasi yang Disembunyikan di Android

Cara menampilkan aplikasi yang disembunyikan di Android sebenarnya sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah saja. 

Menyembunyikan sebuah aplikasi sebenarnya terjadi karena adanya beberapa faktor. Misalnya sebab ingin menjaga data privasi pada aplikasi tersebut. 

Selain itu, keamanan yang dihasilkan dari adanya menyembunyikan aplikasi tentu sangat tinggi. Pengguna pastinya akan sangat terbantu dengan sistem keamanan seperti ini. 

Namun demikian, terkadang beberapa orang lupa dengan aplikasi yang disembunyikan. Lebih parahnya lagi terkadang ada pula yang bingung mencari aplikasi tersembunyi di bagian mana. 

Alasan Pengguna Menyembunyikan Aplikasi di Android

Menyembunyikan sebuah aplikasi sebenarnya dilakukan bukan hanya iseng belaka. Terdapat berbagai alasan mengapa pengguna melakukan hal ini. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Keamanan

Alasan pertama adalah soal keamanan. Alasan ini sebenarnya sangat masuk akal sekali sebab beberapa aplikasi memiliki data penting yang harus dijaga. 

Maka hal ini perlu sekali menjadi perhatian tersendiri sebab adanya data penting didalamnya. Maka salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyembunyikan aplikasi tersebut. 

2. Privasi

Banyak sekali aplikasi yang memiliki privasi tersendiri bagi beberapa orang. Sehingga adanya privasi ini perlu sekali dijaga supaya data pada aplikasi tersebut tidak diketahui oleh orang lain. 

Apalagi jika ponsel kita jatuh dan dibuka oleh orang lain, atau misalnya ada teman kita yang iseng membuka ponsel tanpa izin. Tentu hal-hal tersebut bisa berdampak pada aplikasi yang memiliki privasi tinggi untuk rawan diketahui. Maka salah satu caranya adalah dengan disembunyikan. 

Cara Menampilkan Aplikasi yang Disembunyikan di Android

Cara Menampilkan Aplikasi yang Disembunyikan di Android
Cara Menampilkan Aplikasi yang Disembunyikan di Android

Menyembunyikan sebuah aplikasi terkadang menjadi hal yang sangat berguna bagi sebagian pengguna. Alasan mengapa melakukan hal ini sebab adanya privasi dan keamanan yang perlu dijaga. 

Namun demikian, terkadang beberapa orang masih saja lupa cara membuka aplikasi yang disembunyikan. Maka itu simak tutorial lengkapnya berikut ini. 

1. Play Store

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk mencari aplikasi yang disembunyikan adalah dengan mengunjungi Play Store. Caranya cukup mudah sekali dilakukan. 

  • Pertama masuk ke aplikasi Play Store
  • Kemudian Setelah masuk di beranda klik pencarian di bagian layar atas. 
  • Setelah itu ketik aplikasi yang hendak dicari. 
  • Nantinya akan muncul aplikasi dan fitur buka pada aplikasi tersebut sehingga Anda tidak perlu bingung lagi dalam mencarinya. 
  • Selesai. 

2. Menu Pengaturan

Cara kedua yang bisa Anda coba untuk menemukan aplikasi tersembunyi di Android adalah dengan menggunakan pengaturan. Cara satu ini sangat mudah sekali untuk dicoba. 

  • Pertama Anda masuk terlebih dahulu ke pengaturan. 
  • Kemudian cari menu aplikasi. 
  • Setelah itu klik pencarian aplikasi. 
  • Cari aplikasi yang disembunyikan. 
  • Sebenarnya Anda bisa klik tampilkan sistem supaya semua aplikasi yang tersembunyi sekalipun bisa terlihat. 
  • Selesai. 

3. Menu Pencarian

Cara ketiga yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan pencarian. Pada beberapa ponsel, sekarang telah tersedia berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam menemukan sesuatu. 

Salah satunya adalah pencarian untuk menemukan aplikasi. Cara satu ini sangat mudah sekali digunakan karena biasanya tersedia di berbagai sudut layar tergantung ponsel yang digunakan. 

  • Langkah pertama Anda perlu menemukan ikon pencarian biasanya di bagian bawah, tengah maupun atas layar. 
  • Setelah berhasil ditemukan lalu klik ikon tersebut. 
  • Kemudian ketik aplikasi yang hendak dicari. 
  • Terakhir, setelah ketemu Anda bisa membuka aplikasi yang disembunyikan tersebut. 
  • Selesai. 

Kesimpulan

Cara menampilkan aplikasi yang disembunyikan di Android sangat mudah sekali dilakukan. Anda hanya perlu menggunakan beberapa cara dengan langkah mudah yang sangat gampang untuk dipraktekkan. 

Menyembunyikan aplikasi bagi sebagian orang merupakan hal yang penting. Bukan tanpa alasan, sebab hal ini dilakukan supaya terjaganya privasi dan keamanan pada aplikasi tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Aplikasi yang Disembunyikan di Android"