Ternyata Menghapus Aplikasi Latar Belakang Android Tidak Ada Efeknya, Simak Penjelasannya

Ternyata Menghapus Aplikasi Latar Belakang Android Tidak Ada Efeknya. Namun pernyataan tersebut apakah sepenuhnya benar? Mari kita cek bersama kebenarannya di bawah ini. 

Menggunakan ponsel berarti juga mengakses banyak aplikasi di dalamnya. Aplikasi yang bertebaran di ponsel menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. 

Biasanya, beberapa orang mengakses aplikasi tanpa menghapus latar belakang. Sehingga hal ini menyebabkan berkurangnya daya baterai dan juga kuota. 

Namun demikian, terdapat beberapa orang yang tidak setuju jika tidak menghapus latar belakang akan memakan baterai dan kuota. Nah sebenarnya kebenaran dari hal ini seperti apa sih? Simak pembahasannya di bawah ini. 

Ternyata Menghapus Aplikasi Latar Belakang Android Tidak Ada Efeknya, Simak Penjelasannya

Ternyata Menghapus Aplikasi Latar Belakang Android Tidak Ada Efeknya, Begini Penjelasannya
Ternyata Menghapus Aplikasi Latar Belakang Android Tidak Ada Efeknya, Simak Penjelasannya

Menghapus aplikasi di Background ternyata tidak berdampak apapun. Hal ini diutarakan oleh beberapa pengguna yang telah memahami konsep satu ini. 

Bagi mereka yang lupa menghapus aplikasi pada latar belakang kemudian tidak ponsel didiamkan, ternyata tidak berefek apapun. Entah itu baterai dan juga kuota masih sama saja utuh. 

1. Tidak Berpengaruh Terhadap Kuota

Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh banyak orang dari adanya aplikasi latar belakang yang tidak dihapus adalah berdampak pada kuota. Banyak orang menganggap bahwa kuotanya akan berkurang. 

Namun sebenarnya aplikasi latar belakang tidak berefek apapun. Bukan tanpa alasan, sebab beberapa aplikasi ini mutlak tidak diakses sehingga tidak mempengaruhi penggunaan data. 

Namun jika Anda ternyata khawatir dengan adanya penggunaan data pada aplikasi latar belakang, bisa melakukan pembatasan kuota. Caranya pun cukup mudah karena hanya perlu melakukan setting pada pengaturan aplikasi. 

2. Tidak Berpengaruh Terhadap Baterai

Selanjutnya adalah aplikasi latar belakang tidak berefek apapun terhadap daya baterai. Hal ini sudah pernah kami coba pada ketika hendak tidur dan ternyata baterai pada ponsel hanya berkurang tak sampai 3%.

Hal ini jelas membuktikan bahwa aplikasi latar belakang tidak berdampak pada penggunaan baterai. Dampak adanya pengurangan baterai ini disebabkan jika aplikasi tersebut sedang digunakan saja. 

Apalagi sekarang ini Android sudah memperbarui semua layanannya untuk pengguna salah satunya keefektifan penggunaan baterai. Tentu hal ini akan membuat daya baterai semakin tahan lama. 

Fungsi Sebenarnya Menutup Aplikasi Latar Belakang

Segala aktivitas yang dilakukan pada ponsel tentunya memiliki fungsi dan kelebihannya tersendiri. Salah satunya adalah menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. 

Salah satu fungsi dari menutup aplikasi di latar belakang adalah supaya menghentikan bug. Pada beberapa aplikasi, biasanya masih terdapat bug yang mengganggu pengguna ketika sedang digunakan. 

Maka itu, perlu sekali dilakukan hapus aplikasi pada latar belakang supaya bug terhenti. Dan cobalah kembali buka aplikasi tersebut apakah sudah normal kembali atau belum. 

Salah satu fungsi lain dari adanya menutup aplikasi di background adalah supaya menyediakan ruang bagi aplikasi lain. Namun hal ini sebenarnya sudah tidak relevan pada saat ini sebab adanya RAM yang sudah besar pada beberapa ponsel. 

Sehingga menutup aplikasi di latar belakang guna menyediakan ruang bagi aplikasi lain sudah tak perlu lagi. Yang masih relevan digunakan adalah untuk aplikasi yang masih sering terjadi Bug. 

Kesimpulan

Ternyata menghapus aplikasi latar belakang Android tidak ada efeknya. Tentu hal ini menjadi salah satu hal penting yang harus Anda ketahui. 

Namun meskipun demikian, ada saja fungsi tersendiri dari adanya menutup latar belakang ini. Misalnya seperti tersedianya ruang untuk aplikasi yang lain. Nah hal ini tentu membuktikan bahwa menutup background aplikasi bukan hanya sekedar aktivitas tanpa fungsi.

Posting Komentar untuk "Ternyata Menghapus Aplikasi Latar Belakang Android Tidak Ada Efeknya, Simak Penjelasannya"