Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Tanpa Registrasi

Ternyata kita bisa loh melakukan cara mengaktifkan kartu perdana tanpa registrasi. Caranya pun cukup mudah sekali dan sangat simple untuk dipraktekkan. 

Registrasi kartu perdana menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Bagi kartu SIM yang belum melakukan pendaftaran, jelas belum bisa untuk digunakan. 

Tentunya hal ini perlu diperhatikan oleh Anda yang hendak membeli kartu perdana. Registrasi sangatlah penting sebagai pembuka layanan seperti SMS, telepon dan layanan lainnya supaya bisa digunakan. 

Adanya jaringan yang menjadi poin utama kartu perdana juga akan muncul jika sudah diaktivasi. Sehingga dari hal tersebut bisa berdampak pada layanan yang mulai bisa digunakan. 

Syarat Aktivasi Kartu Perdana

Melihat sedikit tentang kartu SIM memang menjadi salah satu kebutuhan primer pada era sekarang ini. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya pengguna ponsel pada saat ini. 

Tentunya sebuah ponsel tidak akan optimal untuk digunakan jika tidak ada jaringan yang tersedia. Maka itu, penting sekali memiliki jaringan supaya bisa mengakses berbagai macam hal. 

Salah satu jaringan yang banyak dipilih oleh pengguna ponsel adalah pada kartu perdana. SIM card ini memiliki peran penting pada perangkat pengguna sebagai penyedia jaringan internet. 

Sehingga dengan adanya jaringan ini pengguna bisa berkirim pesan, melakukan panggilan, dan juga mengakses internet. Namun, perlu diperhatikan bahwa kartu perdana juga perlu diaktivasi atau diregistrasi. 

Terdapat beberapa syarat aktivasi yang perlu diperhatikan supaya langkah ini berhasil dilakukan. Anda bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

  • Syarat aktivasi yang perlu diperhatikan pertama adalah menggunakan KTP. 
  • Kartu perdana bisa diaktivasi oleh pengguna yang sudah berusia 17 tahun atau lebih. 
  • Pastikan nomor yang akan diaktivasi adalah benar dan bukan asal-asalan. 

Itulah tiga syarat aktivasi kartu perdana yang perlu diperhatikan oleh pengguna. Namun demikian, sebuah SIM Card ternyata bisa loh digunakan tanpa perlu registrasi. Penasaran gimana caranya? Simak ulasannya berikut ini. 

Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Tanpa Registrasi

Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Tanpa Registrasi
Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Tanpa Registrasi

Melihat beberapa syarat aktivasi yang terkadang membuat repot, ternyata bisa loh menggunakan kartu tanpa perlu mendaftar. Caranya cukup mudah sekali dilakukan untuk dipraktekkan. 

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda ikuti jika ingin menggunakan kartu perdana tanpa registrasi. 

1. Melalui Telepon

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi operator menggunakan panggilan. Setiap jenis kartu memiliki nomor panggilan yang berbeda-beda. Berikut adalah caranya. 

  • Langkah pertama cari nomor operator pada bagian Customer Service. 
  • Kemudian setelah terhubung jelaskan masalah yang terjadi. 
  • Anda bisa menerangkan bahwa hendak mengaktifkan SIM card tanpa registrasi. 
  • Selanjutnya ikuti langkah demi langkah yang diinstruksikan oleh petugas operator. 
  • Terakhir tunggu sampai operator mengaktifkan kartu perdana Anda. 

2. Melalui SMS

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan pesan singkat atau SMS. Anda perlu mengetahui format SMS yang perlu dikirim supaya bisa menggunakan kartu tanpa registrasi. 

Bagi provider Indosat Anda perlu mengetik format SMS berikut ini DAFTAR (Spasi) Nama (Spasi) Kota (Spasi) Kelamin (Spasi) Bebas. Kemudian kirim format tersebut ke nomor 9933.

Bagi pengguna Telkomsel, Anda juga perlu mencontoh format berikut ini, DAFTAR (Spasi) Nama (Spasi) Kota (Spasi) Kelamin (Spasi) Bebas. Lalu terakhir kirimlah format tersebut ke nomor 4444.

3. Melalui Toko Pulsa 

Pada saat sekarang ini, banyak sekali toko pulsa yang juga menjual kartu perdana. Anda bisa menemukan toko ini dengan mudah dimanapun tempat. 

Adanya toko yang menjual kartu perdana ini terkadang menawarkan kartu yang sudah siap pakai. Sehingga Anda tidak perlu bingung lagi harus mendaftarkannya. 

Anda bisa meminta tolong kepada penjual bahwa ingin mendapatkan kartu tanpa registrasi. Nantinya Anda akan dibantu petugas supaya mendapatkan kartu perdana tanpa perlu mendaftar sendiri. 

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan tentang cara mengaktifkan kartu perdana tanpa registrasi. Anda sekarang tidak perlu bingung lagi jika hendak memiliki kartu perdana tanpa mendaftar. 

Beberapa cara di atas bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun, jika cara tersebut tidak berhasil maka Anda bisa mendapatkan kartu perdana yang sudah aktif pada toko SIM card terdekat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Tanpa Registrasi"